Senin 30 Sep 2024 20:24 WIB

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diambil Sumpahnya di Belgia, Resmi Jadi WNI

Mees dan Eliano diambil sumpahnya di Kedutaan Besar Indonesia untuk Belgia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Eliano Reijnders (kanan) dan Mees Hilgers saat diambil sumpahnya sebagai WNI di Kedutaan Besar RI untuk Belgia.
Foto: tangkapan layar
Eliano Reijnders (kanan) dan Mees Hilgers saat diambil sumpahnya sebagai WNI di Kedutaan Besar RI untuk Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia dipastikan mendapat dua amunisi tambahan untuk memperkuat skuad dalam mengarungi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kedua pemain keturunan berdarah Indonesia tersebut telah menjalani pengambilan sumpah Senin (30/9/2023) sore waktu setempat atau malam WIB di Kedutaan Besar Indonesia untuk Belgia di Brussels (bukan Belanda seperti pemberitaan sebelumnya).

Baca Juga

Dengan mengenakan celana panjang hitam, jas hitam serta tak lupa peci hitam yang merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia, keduanya menjalani prosesi pengambilan sumpah dengan berjalan lancar.

Pertama yang ditetapkan menjadi WNI adalah pemain bertahan klub Liga Belanda Twente FC yakni Mees Hilgers. Disusul kemudian dengan pemain serba bisa Eliano Reijnders.

Dengan menjalani prosesi sumpah ini dan sudah resmi menjadi WNI. Kedua pemain ini sudah dapat memperkuat timnas Indonesia.

Ketum PSSI Erick Thohir sebelumnya menyatakan timnas Indonesia level senior membutuhkan 2x11 pemain yang memiliki kualitas yang sama, dengan tambahan dua pemain ini semakin membantu pelatih Shin Tae-yong dalam melakukan rotasi pemain

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement