Ahad 22 Sep 2024 15:47 WIB

Kala Youtuber Speed Kena Scam Pedagang Ubud Bali

Pedagang suvenir di Pasar Ubud menjual barang lebih mahal ke Speed.

Youtuber Speed kena scam pedagang Pasar Ubud, Bali.
Foto: Republika.co.id
Youtuber Speed kena scam pedagang Pasar Ubud, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber IShowSpeed alias Darren Jason Watkins Jr sempat melakukan live streaming saat berkeliling di Pasar Ubud, Bali pada Jumat (20/9/2024). Dia pun sempat membeli beberapa suvenir yang dijual pedagang lokal kepada wisatawan. Namun, terlihat jika para pedagang itu memanfaatkan aji mumpung kepada Speed.

Alhasil, beberapa suvenir yang dijual kepada Speed dipasang tarif harga turis. Hanya saja, Speed tetap gembira bisa beraktivitas dengan para pedagang.

Baca Juga

Selama berkeliling Pasar Ubud, Speed membeli beberapa barang ketika berinteraksi dengan pedagang lokal. Di antaranya, Speed membeli jersey Al-Nassr bukan original atau kw nomor 7 bertuliskan Ronaldo. Speed memang merupakan penggemar berat CR7. Tahu jika pembelinya menyukai jersey Ronaldo, pedagang menjualnya dengan harga Rp 300 ribu.

Baca: Kepala ANRI Undang KSAL Jadi Pembicara Seminar tentang RI-Rusia

Setelah itu, Speed membeli asbak leak Bali. Pedagang itu pun menjualnya dengan harga Rp 200 ribu. Speed pun bergeser ke arah pedagang lain. Kali ini, ia tiba-tiba dikipasi seorang ibu-ibu yang juga berdagang suvenir.

Tiba-tiba saja, Speed tertarik membeli kipas tangan bertuliskan 'I Love Bali' tersebut. Sang ibu penjual itu pun melepasnya dengan harga Rp 100 ribu.

Kemudian, Speed mampir ke toko suvenir. Sang pedagang pun langsung mengajak Speed melihat barang khusus. "Special for you," kata sang penjual kepada Speed. Ternyata, pedagang itu menjual botol penis yang dilepas dengan harga Rp 350 ribu.

Baca: Kim Jong-un Bersumpah Perkuat Korut dengan Senjata Nuklir

Dia juga sempat berinteraksi dengan pedagang boneka dan ukiran. Benda kecil itu pun dilepas dengan harga Rp 150 ribu. "It's scam bro," tulis warganet memperingatkan Speed.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement