Jumat 20 Sep 2024 22:14 WIB

Duel PSM Makassar Vs PSIS Semarang Berakhir Tanpa Gol

PSM gagal memaksimalkan sejumlah peluang pada laga kandangnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 berakhir tanpa pemenang. PSIS menahan imbang PSM 0-0 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024) malam.

Tuan rumah PSM sebenarnya tampil dominan. Sejumlah peluang mampu mereka hasilkan. Namun tak ada satu pun yang mampu dimaksimalkan menjadi gol, sehingga PSM harus puas hanya meraih satu poin.

Baca Juga

Tambahan satu poin membuat PSM menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Juku Eja mengoleksi nilai 11, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara itu PSIS ada di posisi sepuluh dengan torehan nilai tujuh, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali menderita kekalahan.

PSM tampil menyerang demi mencari tiga poin. Menit ke-32, terjadi kemelut didalam kotak penalti PSIS.

Pada babak pertama terdapat tiga kali tembakan ke arah gawang PSIS. Para pemain belakang Laskar Mahesa Jenar dengan kompak bertahan dan tidak terjadi gol.

Babak kedua, PSM terus berupaya keras mencetak gol. Pada menit ke-57, Abdul Rohman mengumpan bola ke dalam kotak penalti, pemain belakang PSIS menyundul bola untuk menjauhkan dari gawang, akan tetapi bola mengarah ke gawangnya sendiri. Dengan refleks kaki kirinya, kiper Adi Satryo berhasil menghentikan bola bergulir ke dalam gawang.

Menit ke-60, Victor Luiz setelah melakukan sepak pojok bola mengarah kembali padanya. Victor melihat Adi Satryo keluar dari gawangnya, dengan skillnya, ia menempatkan bola langsung ke arah gawang, tapi melambung ke atas mistar.

Menit ke-92, Soares mendapatkan tandukan bebas di dalam kotak penalti. Yuran memberikan umpan kepada Soares yang tak terkawal menyundul bola. Sundulannya terlalu lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap Adi Satryo ke dalam dekapannya. Skor kacamata menjadi akhir laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement