Rabu 18 Sep 2024 11:37 WIB

Jadi Official Hydration Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Diskusi membahas kolaborasi lintas sektor dalam mencapai tujuan keberlanjutan.

Modena menjadi official hydration partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.
Foto: Republika.co.id
Modena menjadi official hydration partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Modena menjadi official hydration partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 di Jakarta pada 4-6 September 2024. Di acara tersebut, perusahaan menyediakan Modena Pure Hub di 10 titik selama ISF berlangsung. Inisiatif tersebut bertujuan untuk memudahkan akses peserta ISF ke air siap minum secara gratis, mendukung water refill movement, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Selain itu, Modena menjadi bagian dari sesi panel berjudul "Sustainable Living: Making Sense of Sustainability Trends." Sesi panel yang dipandu oleh Winda Aulia, pembicara menghadirkan Chelsea Islan selaku advocate ISF dan SDG Mover serta Faradesi Ardialisa sebagai senior partnership Lead Delterra, yayasan yang didirikan oleh McKinsey dan berfokus pada isu daur ulang di negara-negara Global South.

Diskusi tersebut membahas tentang gaya hidup berkelanjutan, langkah praktis yang dapat diambil oleh individu untuk berkontribusi untuk lingkungan, serta pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mencapai tujuan keberlanjutan. "Di Modena, kami percaya bahwa sustainability harus dapat diakses oleh semua orang," kata EVP Modena, Nicole Jizhar dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

ISF 2024 merupakan gelaran Kemenko Marves yang bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia untuk mengumpulkan para pemimpin dunia dari berbagai sektor dan negara dalam rangka bertukar pikiran, menawarkan solusi dan berbagi praktik terbaik dalam aksi iklim. Forum yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu menyoroti lima pilar utama: ekonomi hijau, transisi energi, konservasi alam dan keanekaragaman hayati, gaya hidup berkelanjutan, dan ekonomi kelautan.

"Tujuan kami adalah menunjukkan bahwa dengan membuat pilihan yang lebih cerdas dan terinformasi, kita semua dapat menerapkan sustainable living sambil tetap mempertahankan kenyamanan dan kemudahan. Program Modena Pure Hub kami yang kali ini juga dapat ditemui selama ISF adalah bukti dari misi ini," ucap Nicole.

Selama dua tahun terakhir, Dispenser RO dan Bottom Loading Modena, perusahaan telah mengisi 250 ribu botol air di area publik secara mandiri. Langkah itu mengurangi secara signifikan jumlah plastik yang berakhir di tempat pembuangan sampah dan lautan.

Tidak hanya itu, komitmen perusahaan terhadap sustainability juga diperkuat dengan menjadi anggota dari United Nations Global Compact (UNGC). Dengan keanggotaan tersebut, Modena bertekad untuk menerapkan 10 Prinsip UNGC yang mencakup hak asasi manusia, standar tenaga kerja, lingkungan, dan anti-korupsi, serta berkontribusi aktif dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement