Senin 16 Sep 2024 18:50 WIB

Meluncur ke Polandia, Hari Bersejarah Buat Akmal yang Lolos Program IISMA 2024

Akmal berangkat bersama 60 Awardee IISMA 2024 lainnya.

Akmal Surya Saputra, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera kuliah di Polandia.
Foto: Universitas BSI
Akmal Surya Saputra, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera kuliah di Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akmal Surya Saputra, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera kuliah di Polandia. Akmal mendapatkan kesempatan berharga untuk menjalani perkuliahan selama satu semester di University of Warsaw, Polandia, sebagai penerima beasiswa IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) 2024 melalui skema Co-Funding dari Kemendikbudristek.

Akmal berangkat bersama 60 Awardee IISMA 2024 lainnya, yang terdiri dari 30 peserta skema Reguler dan 30 peserta skema Co-Funding.

Baca Juga

Program IISMA ini merupakan bagian dari inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek yang bertujuan memperkaya pengalaman akademik mahasiswa di kancah internasional.

Keberangkatan Akmal dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta didampingi langsung oleh Jimmi, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI, Agus Priadi selaku Kaprodi Sastra Inggris Universitas BSI, serta keluarga Akmal.

"Momen ini menjadi wujud dukungan dari pihak kampus dan keluarga atas pencapaian luar biasa Akmal dalam program IISMA," kata Jimmi, dalam keterangan tertulis, Senin (16/9/2024).

Jimmi mengucapkan selamat kepada Akmal atas prestasinya. Ia menekankan bahwa pengalaman belajar di University of Warsaw Polandia, tidak hanya memberikan kesempatan akademik, tapi juga membuka peluang untuk memperluas jaringan internasional dan memperkenalkan budaya Indonesia di Polandia.

Sementara itu, Agus Priadi, Kaprodi Sastra Inggris Universitas BSI, menegaskan pentingnya memanfaatkan beasiswa satu semester ini tidak hanya untuk belajar secara akademis, tetapi juga untuk memahami budaya setempat, melakukan praktik, dan mengasah keterampilan yang dapat mengubah perspektif hidup.

"Semoga Akmal dapat menjalin hubungan baik dengan mahasiswa lainnya dan penduduk setempat, serta membawa pulang pengetahuan dan pengalaman berharga yang dapat bermanfaat bagi dirinya, kampus, dan masyarakat di Indonesia," jelasnya.

Di akhir, Agus berharap agar Akmal tetap rendah hati dan berbagi ilmu yang diperolehnya selama di Polandia, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh Universitas BSI dan masyarakat luas. Program IISMA 2024 ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi Akmal untuk berkembang di lingkungan yang lebih luas, serta membawa dampak positif bagi masa depan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement