Jumat 13 Sep 2024 17:55 WIB

Malut United Bekuk Semen Padang 2-1 dalam Lanjutan BRI Liga 1 2024/2025

Malut United kini menempati peringkat delapan klasemen Liga 1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim promosi Malut United meraih kemenangan dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025. Malut United mengalahkan tamunya sesama tim promosi Semen Padan di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (13/9/2024).

Dengan tambahan tiga poin juara Liga 2 musim lalu tersebut naik ke posisi delapan klasemen sementara. Malut United mengoleksi nilai enam, hasil dari satu kali menang dan tiga imbang. Sedangkan Semen Padang masih di posisi 15 dengan nilai tiga, hasil sekali menang dan tiga kali kalah.

Baca Juga

Malut United unggul 1-0 melalui gol Jorge Correa pada injury time babak pertama. Sebuah penalti dari Victor Mansaray pada menit ke-79 membuat tuan rumah menjauh 2-0. Tim tamu mencetak gol hiburan pada menit 85 melalui Cornelisu Stewart.

Tampil di kandang, Malut United menguasai jalannya pertandingan pada 15 menit pertama. Namun, pertahanan yang solid dari para pemain belakang Semen Padang membuat Malut United belum berhasil mencetak gol satu pun.

Bruno Dybal mendapatkan tendangan on target pertamanya pada menit ke-22. Tendangannya masih terlalu lemah dan mengarah ke kiper, sehingga Fahri dapat menangkapnya dengan mudah.

Menit ke-34, Wahyu Prast masih penasaran untuk menjebol gawang Semen Padang. Adriano melepaskan tendangan bebas menaruh bola di tiang jauh. Wahyu berhasil mengontrol dan mengolah bola sebelum menendang ke gawang Semen Padang. Namun kiper Mochammad Diky Indrayana mampu menahan dan menangkap bola dengan baik.

Menit 45+1, Correa berhasil membuka gol pembuka untuk Malut United. Adriano mengumpan kepada Correa. Ia mengontrol bola dengan baik meski dijaga tiga orang. Dengan percaya diri. Correa menendang bola dengan keras melewati tiga orang. Kali ini, Diky tidak mampu menjangkau bola. Malut United unggul 1-0 sebelum turun minum.

Babak kedua, Malut United langsung menekan. Menit ke-54, Yance menggetarkan mistar gawang dari Semen Padang. Yance menempatkan bola yang masih mengenai mistar gawang dan belum berhasil menggetarkan jala gawang Diky.

Menit ke-77, Miftah Sani tidak sengaja mengeblok bola menggunakan tangannya di dalam kotak penalti. Malut mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Mansaray yang menjadi eksekutor di titik putih dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri atas. Diky gagal membaca arah bola sehingga Malut memperlebar jarak 2-0.

Menit ke-81, Mansaray dan Yance melakukan kerja sama satu dua dengan apik. Yance memelintir bola tapi masih terlalu lemah untuk menjebol gawang Semen Padang.

Menit ke-85, Stewart memperkecil skor. Bayu gatra mendapatkan umpan dan dengan tenang mengoper bola ke Stewert di depan gawang yang tidak dijaga oleh siapa pun. Dengan mudah Stewart menggetarkan gawang Malut United. Semen Padang mengubah skor 2-1. Namun hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol dari Semen Padang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement