Kamis 12 Sep 2024 15:41 WIB

Workshop Digital Kreatif Universitas BSI, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Digital

Diharapkan peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka raih.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung pengembangan kreativitas digital melalui suksesnya penyelenggaraan workshop
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung pengembangan kreativitas digital melalui suksesnya penyelenggaraan workshop

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung pengembangan kreativitas digital melalui suksesnya penyelenggaraan workshop "Digital Kreatif" dengan tema "Xplore Your Creativity." Acara ini berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di Aula Kampus BSI Kalimalang dan dirancang khusus untuk para calon mahasiswa baru periode perkuliahan September 2024.

Workshop ini menghadirkan narasumber Syarah Seimahuira, seorang ahli di bidang konten digital dan media sosial, yang membawakan materi tentang cara membuat konten kreatif di Instagram. Dalam sesi yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, para peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai strategi pembuatan konten yang menarik, mulai dari perencanaan, pembuatan visual, hingga teknik meningkatkan engagement di platform media sosial tersebut.

“Dalam workshop ini, peserta diajak untuk mengeksplorasi prinsip-prinsip dasar desain yang menjadi pondasi utama dalam menciptakan konten-konten yang menarik dan efektif secara digital,” ucap Syarah.

Syarah juga menambahkan peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana mengaplikasikan prinsip-prinsip desain tersebut dalam menciptakan konten-konten kreatif yang menarik perhatian dan berdaya saing di dunia digital yang semakin kompetitif.

“Diharapkan peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka raih untuk menghasilkan karya-karya kreatif yang berkualitas dan inovatif dalam industri kreatif digital,” tegasnya.

Universitas BSI terus berupaya memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri mereka, baik dalam bidang akademik maupun kreatif. Workshop "Digital Kreatif" ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut, yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan di era digital.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement