Kamis 12 Sep 2024 08:20 WIB

Dua Tim Puncaki Hari Pertama The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024

Total, turnamen ini diikuti 50 tim.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024.
Foto: Dok. HO TIPP
The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Sebanyak dua tim memuncaki klasemen sementara The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024, setelah turnamen golf itu memainkan putaran pertama pada Rabu (11/9/2024), di dua lapangan Gunung Geulis Country Club (West & East Course), Kabupaten Bogor.

Total, turnamen ini diikuti 50 tim (1 profesional dan 1 amatir) yang bertanding di 2 lapangan.

Baca Juga

Awalnya, jadwal putaran pertama dilakukan berdasarkan tee time. Namun, karena cuaca yang diprediksi tidak bersahabat selama 3 hari ke depan, putaran pertama akhirnya diselenggarakan dengan shotgun.

Kompetisi Profesional-Amatir pertama dan terbesar di Indonesia tersebut memang memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta amatir. Mereka bisa mendapatkan pelajaran berharga ketika bermain dengan mitra profesional-nya.

Setelah putaran pertama telah selesai digelar, dua tim sementara memimpin di puncak leaderboard, Tim Saud Al Sharif/Edward Edisanto (Am.) dan pasangan Miguel Carballo/Asmat (Am.) mampu mengumpulkan skor 58 (13-under), untuk unggul satu pukulan dari tim Matthew Cheung/Kukuh Galih Jatiaji (Am.), Arjun Prasad/Paulus R. Januar (Am.), Paul San/Mohd Khairul Naem Mokhtar (Am.), dan Lion Park/Aaron Santoso (Am.) yang mengukir skor 59 (-12).

Lima puluh tim masih memiliki kesempatan satu putaran lagi agar bisa berada di 20 besar, untuk bisa melanjutkan permainan di putaran final pada Jumat (13/9). Batas cut baru bisa ditetapkan setelah putaran kedua diselesaikan Kamis (12/9) besok.

Wakil Indonesia

Pegolf Indonesia Rory Hie mampu menunjukkan permainan impresif di putaran pertama The Indonesia Pro-Am 2024 untuk nomor individual.

Mengukir skor 66 (5-under), Rory berhasil menduduki posisi T5, bersama 3 pegolf lainnya—Cao Senshou (CHN), Lion Park (KOR), dan Witchayapat Sinsrang (THA).

“Hari ini mainnya sangat rapi. Saya buat 17 kali di green in regulation. Pukulan iron hari ini memang sedang bagus sekali. Saya sudah berlatih keras, melatih swing dengan Chris Connell.Mudah-mudahan bisa terbawa terus sampai akhir turnamen,” kata Rory.

“Tahun ini tidak ada perubahan dalam permainan saya. Cuma lebih pede dalam pukulan saja. Lapangan sangat fun dan challenging di green nya, saya selalu suka bermain di Gunung Geulis.”

Rory tertinggal 2 pukulan dari leader putaran pertama, Pukhraj Singh Gill (IND). Pegolf India berusia 27 tahun ini berhasil menyelesaikan hari pertama dengan skor 64 (7-under).

Pukhraj menjalani musim rookie-nya di ADT musim ini membukukan 7 birdie tanpa bogey satu pun.

“Permainan saya sangat baik hari ini. Saya membuat 7 birdie dan banyak menempatkan bola di fairway dan green. Game plan juga (berjalan) cukup baik. Saya mulai suka 2 course ini. Senang bisa mulai (permainan) dari West hari ini dan berharap semoga bisa memainkan East Course sedikit lebih baik. Ini hari yang sempurna buat saya,” jelas Pukhraj yang mulai menyandang status pro pada 2018.

“Kondisi lapangan hari ini sangat bagus. Dengan hujan (turun) sebentar, sebenarnya membuat lapangan jadi lebih mudah dimainkan. Bolanya tidak memantul banyakseperti biasanya, dari cerita pemain yang bermain tahun lalu. Ini menyenangkan (buat saya).”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement