Jumat 16 Aug 2024 15:15 WIB

Gubernur Minta Atlet yang Berlaga di PON Agar Fokus dalam Lomba

Provinsi Kalteng mengikuti 21 cabor pada ajang PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berpesan kepada para Atlet yang akan mengikuti PON di Aceh-Sumut agar fokus dalam mengikuti lomba.
Foto: Dokumen
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berpesan kepada para Atlet yang akan mengikuti PON di Aceh-Sumut agar fokus dalam mengikuti lomba.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berpesan kepada para Atlet yang akan mengikuti PON di Aceh-Sumut agar fokus dalam mengikuti lomba sehingga bisa membawa medali emas sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

"Mudah-mudahan apa yang sudah ditargetkan bisa sesuai harapan dan bagi yang menang akan dapat bonus apresiasi dari pemerintah provinsi dan pengusaha sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada para atlet," kata Gubernur ketika menerima silaturahmi dengan Kontingen, Official, Pelatih dan Atlet seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga

Ketua Umum KONI Kalteng Rahmat Hidayat mengatakan dalam laporannya, Provinsi Kalteng akan mengikuti 21 cabor pada ajang PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

"Kita akan memberangkatkan Kontingen 420 orang, 381 Atlet, dan Official 69 orang," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak 122 orang Atlet, Pelatih, dan Official yang akan dikirimkan ke Aceh untuk mengikuti tujuh cabor yaitu anggar, angkat besi, panahan, dayung, menembak, sepak takraw, dan panjat tebing.

"Sedangkan yang akan berangkat ke Sumut sebanyak 189 orang, dan mengikuti cabor atletik, balap sepeda, biliar, catur, dance sport, e-sport, gulat, golf, kick boxing, pencak silat, sambo, taekwondo, dan tenis meja," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga membeberkan fasilitas olahraga yang telah dibangun seperti GOR Tuah Pahoe dan lapangan sanaman Mantikei. Selain itu lanjutnya, pemerintah provinsi juga akan membangun sport center.

‘’Agar Kalimantan Tengah mempunyai tempat olahraga yang memadai," ungkapnya.

Dibagian lain, Gubernur juga mengimbau kepada perangkat daerah agar hati-hati dalam menggunakan anggaran dan meminta agar menggunakan anggaran tepat sasaran dan dipertanggungjawabkan sesuai prosedur yang berlaku. Acara tersebut dihadiri Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin dan kepala perangkat daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement