Rabu 28 Aug 2024 15:21 WIB

Babak Pertama: Timnas U-20 Tertinggal 0-1 dari Argentina U-20

Timnas U-20 kesulitan untuk membangun serangan melawan Argentina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 Muhammad  Alfarezzi Buffon (ketiga kiri) berusaha melewati hadangan sejumlah pesepak bola Timnas Argentina dalam laga perdana Seoul EOU Cup di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). Indonesia menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu. Gol Indonesia dicetak Kadek Arel di menit ke-75 dan Maouri Ananda Yves Simon Ramli menit ke-79. Satu gol Argentina dicetak Mirko Juarez pada menit 15.
Foto: ANTARAFOTO/HO-PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 Muhammad Alfarezzi Buffon (ketiga kiri) berusaha melewati hadangan sejumlah pesepak bola Timnas Argentina dalam laga perdana Seoul EOU Cup di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). Indonesia menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu. Gol Indonesia dicetak Kadek Arel di menit ke-75 dan Maouri Ananda Yves Simon Ramli menit ke-79. Satu gol Argentina dicetak Mirko Juarez pada menit 15.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 sementara tertinggal 0-1 dari Argentina U-20 dalam laga perdana Seoul Earth on Us Cup yang berlangsung di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024) sore WIB.

Tim asuhan Indra Sjafri kesulitan untuk membangun serangan melawan Argentina yang dihuni talenta berbakat. Iqbal Gwijangge dkk bahkan tak mampu memberikan tekanan yang berbahaya bagi tim Tango.

Baca Juga

Sebaliknya Argentina dengan ciri khas permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki mampu merepotkan pertahanan skuad Garuda Muda.

Menit ke-17, Argentina mampu menjebol gawang Indonesia. Berawal dari tendangan setengah voli dari Tiago tidak mengarah ke gawang Indonesia. Ada Mirko yang berada di depan mulut gawan menyundul bola deras tersebut untuk membelokkannya ke dalam gawang Indonesia.

Kiper Indonesia Ikram Algiffari tidak sempat bereaksi perubahan alur bola oleh kapten Argentina tersebut. Argentina pun unggul 1-0 dari Indonesia.

Menit ke-23, Rodriga mengoper ke Tiago dan melepaskan umpan terarah ke Tomas. Namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Indonesia.

Argentina hanya menggunakan tiga orang saja dalam untuk mengacak-acak pertahanan belakang Indonesia. Hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Argentina.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia U-20

Ikram Algiffari (PG), Kadek Arel, Alfarezzi Buffon, Meshaal Hamzah, Dony Tri Pamungkas (Kapten), Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Camara Ousmane, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan

Pelatih: Indra Sjafri

Argentina U-20

Lucas Sebastian Cuffia Schneider (PG), Zahir Jose Ibarra Rached, Nazareno Roselli, Mirko Juarez Zemlich (Kapten), Jonathan Leonel Ledesma, Tiago Esidin Gonzales, Rodrigo Ezequiel Stocco, Matias Gabriel Favale, Santiago Colidio, Mateo Daniel Benegas, Thomas Agustin Bernardoni,

Pelatih: Claudio Oscar Gugnali

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement