Senin 26 Aug 2024 10:03 WIB

Pilihan Jurusan Kuliah Ini Bikin Kamu Sering Jalan-Jalan

Tidak hanya jurusan pariwisata yang bisa mengajak mahasiswanya jalan-jalan.

Saat ini, banyak sekali jurusan kuliah yang menarik dan unik, apalagi bagi kamu yang hobinya traveling.
Foto: Dok Republika
Saat ini, banyak sekali jurusan kuliah yang menarik dan unik, apalagi bagi kamu yang hobinya traveling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi kamu yang suka healing atau jalan-jalan, ternyata ada lho jurusan kuliah yang bakalan bawa kamu jalan-jalan terus. Saat ini, banyak sekali jurusan kuliah yang menarik dan unik, apalagi bagi kamu yang hobinya traveling. 

Jika kamu menebaknya, benar, salah satunya adalah jurusan pariwisata. Namun, tak hanya pariwisata aja lho, yang sering jalan-jalan.  

Baca Juga

Berikut ini jurusan yang sering ajak kamu jalan-jalan.

Ilmu Komunikasi

Bicara tentang “Ilmu Komunikasi” banyak cabang ilmu turunannya dari jurusan yang satu ini. Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya mempelajari tentang public speaking aja. Cakupan Ilmu Komunikasi itu sangat luas lho! 

Ilmu komunikasi memiliki beberapa ilmu turunannya, seperti Periklanan, Penyiaran atau Broadcasting, Jurnalistik, Kajian Media, Public Relations, Desain Grafis, Fotografi, Videografi, bahkan Penulisan Naskah TV dan film yang sangat berguna serta menjadi nilai tambah dalam dunia kerja nantinya. 

Gimana? seru kan buat kamu yang hobi di perfilman dan sinematografi. Keseruan ini tidak hanya cukup sampai disini, bahkan kamu juga dapat menjelajahi berbagai lokasi jika kamu lagi syuting film, hunting tempat buat fotografi dan lain-lain. 

Pariwisata

Kedua tentunya jurusan Pariwisata. Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang suka berinteraksi dengan orang baru dan menyukai petualangan. Tak hanya sekadar ‘jalan-jalan’ , di jurusan ini juga banyak hal-hal seru dan menarik yang dapat kamu lakukan. 

Salah satu keseruan dan hal menarik di jurusan ini adalah kamu bisa menjadi seorang pemandu wisata. Sebagai serorang pemandu wisata, kamu akan memberikan informasi kepada seluruh wisatawan mengenai hal-hal apa saja yang ada pada destinasi wisata yang dituju.

Keseruan lainnya, di jurusan ini kamu bisa belajar mulai dari manajemen destinasi wisata, tour and travel, perhotelan hingga negosiasi. Selain berbagai keseruan tadi, jurusan ini juga merupakan bidang yang tak akan pernah surut dan saat ini sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus.

Yup, itu dia tadi beberapa ulasan terkait dengan jurusan kuliah bagi kamu yang suka healing dan traveling. Jika kamu penasaran mengenai jurusan tersebut kamu dapat kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI memiliki berbagai pilihan jurusan seperti Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pariwisata (S1), Hukum Bisnis (S1), Administrasi Perkantoran (D3), Akuntansi (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), Perhotelan (D3). 

Sementara itu, untuk fakultas Komunikasi & Bahasa ada Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Pblic Relations (D3), Broadcasting (D3), Advertising (D3) dan Bahasa Inggris (D3). 

Ayo segera daftarkan dirimu sekarang karena saat ini menjadi waktu yang tepat untuk mendaftar kuliah di Universitas BSI. Pendaftarannya bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di PlayStore secara gratis atau melalui website https://pmbubsi.my.id/ubsi2024/.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement