Senin 19 Aug 2024 20:15 WIB

Neutra DC Summit 2024, Kupas Tuntas Sisi Lain AI

Neutra DC Summit 2024 merupakan kelanjutan dari acara serupa pada tahun lalu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
 Jumpa pers terkait Neutra DC Summit 2024 oleh Telkom Data Ekosistem (TDE) di Kila-Kila SCBD, Jakarta, Senin (19/8/2024).
Foto: Telkom
Jumpa pers terkait Neutra DC Summit 2024 oleh Telkom Data Ekosistem (TDE) di Kila-Kila SCBD, Jakarta, Senin (19/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia melalui anak usahanya, PT Telkom Data Ekosistem (TDE) atau Neutra Data Center (DC), kembali menggelar Neutra DC Summit 2024 di Bali pada 26 Agustus 2024. Direktur Utama TDE atau Neutra DC Andreuw Th.A.F. mengatakan Neutra DC Summit 2024 merupakan kelanjutan dari acara serupa pada tahun lalu.

"Tahun lalu bicara soal infrastruktur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, untuk tahun ini kita akan melihat perkembangan, potensi, dan tantangan dari AI itu sendiri," ujar Honesti saat jumpa pers terkait Neutra DC Summit 2024 oleh Telkom Data Ekosistem (TDE) di Kila-Kila SCBD, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga

Andrew menilai dinamika AI harus menjadi perhatian bersama. Andrew menyampaikan hal ini erat kaitannya dengan kesiapan infrastruktur dan ekosistem digital.

"Kita ingin melihat sisi lain AI dari kacamata para ahli dan pelaku bisnis di berbagai negara," ucap Andrew.

Andrew menyampaikan sejumlah masukan akan sangat membantu TDE dalam mengoptimalkan potensi AL bagi pengembangan pusat data di Indonesia. Andrew menyebut hal ini juga akan membantu TDE dalam meminimalisasi apabila ada dampak negatif dari AI terhadap bisnis perusahaan.

"Model bisnis Neutra DC sebagai penyedia pusat data. Kami berupaya menjalin kerja sama dengan banyak pihak agar impelentasi AI itu mendorong perputaran ekonomi digital menjadi lebih cepat," kata Andrew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement