Selasa 13 Aug 2024 15:25 WIB

Idrus Marham Klaim Lebih 30 DPD Golkar Dukung Bahlil Lahadalia

Menurut Idrus, Bahlil jelas-jelas merupakan kader Golkar yang memiliki prestasi.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Pembina Bappilu DPP Partai Golkar, Idrus Marham mendukung Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Ketua Pembina Bappilu DPP Partai Golkar, Idrus Marham mendukung Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pembina Bappilu DPP Partai Golkar, Idrus Marham menilai, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum (ketum) Golkar. Selain memiliki catatan kiprah positif, kata dia, Bahlil telah mendapatkan dukungan dari mayoritas kader Golkar di daerah.

Idrus mengeklaim, Bahlil bukan hanya didukung oleh para elite Partai Golkar untuk jadi ketum. Dia menyebutkan, saat ini, sudah ada lebih dari 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar yang mendukung Bahlil menjadi ketum.

Baca Juga

"Sudah lebih (dari 30 DPD yang mendukung). Yang riil kalau tidak salah sudah 34, yang lain itu menyusul hanya masalah teknis," kata Idrus di IM Center, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024).

Mantan sekjen DPP Golkar itu juga mengeklaim, dukungan dari DPD merupakan surat pernyataan untuk mencalonkan Bahlil menjadi calon ketum Golkar menggantikan Airlangga. Namun, ia tak menunjukkan bukti surat dukungan dari DPD untuk Bahlil.

"(Suratnya) tidak di sini, masa saya perlihatkan. Tidak melalui saya, saya kan bukan siapa-siapa. Saya hanya ketua dewan pembina, masa saya menguruskan itu, (tapi) itu sudah pasti ada. Kenapa? Karena ketua-ketua ini adalah adik-adik saya. Bicara juga dengan saya," ujar Idrus.

Menurut dia, dukungan puluhan DPD Golkar kepada Bahlil itu diberikan tanpa adanya lobi-lobi. Idrus juga menolak isu yang menyatakan adanya peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam langkah Bahlil untuk menjadi ketum partai berlogo beringin tersebut. "Saya punya keyakinan tidak ada (cawe-cawe Jokowi)," kata Idrus.

Mantan menteri sosial itu menjelaskan, puluhan DPD Golkar mendukung Bahlil karena kiprahnya di pemerintahan. Selain itu, Bahlil jelas-jelas merupakan kader Golkar yang memiliki prestasi. "Coba sekarang hubungin Bahlil, pasti dikantongnya ada KTA Golkar. Saya jamin itu, ada KTA Golkar, KTP, saya jamin!"

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement