Ahad 11 Aug 2024 21:32 WIB

Gubernur Kalteng Minta Pj Bupati Segera Bersinergi dengan Program Pemprov

Ia berharap agar penjabat yang telah dilantik dapat segera bekerja dengan baik.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melantik empat penjabat bupati yang baru, Ahad (11/8/2024).
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melantik empat penjabat bupati yang baru, Ahad (11/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melantik empat Penjabat (Pj) Bupati Kalimantan Tengah. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Bupati di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini digelar di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Ahad (11/8/2024).

Penjabat Bupati yang dilantik yaitu H. Darliansjah sebagai Pj. Bupati Kapuas, Sutoyo sebagai Pj. Bupati Katingan, Said Salim sebagai Pj. Bupati Lamandau, dan Rendi Lesmana sebagai Pj. Bupati Sukamara.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan bahwa dilantiknya Pj. Bupati ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan yang ada. Ia berharap agar penjabat yang telah dilantik dapat segera bekerja dengan baik untuk memfasilitasi pemilihan umum di kabupatennya masing-masing dan melaporkan kegiatannya tiga bulan sekali kepada Gubernur.

"Terima kasih kepada Penjabat Bupati sebelumnya yang sudah memimpin dengan baik kabupatennya masing-masing, dan ke depannya agar dapat bekerja sama mendukung Penjabat Bupati yang baru meneruskan pembangunan di Kalteng membenahi infrastruktur, sumber daya manusia, juga kesehatan untuk menanggulangi stunting," ungkap Gubernur Sugianto melalui keterangan tertulis, Ahad (11/8/2024).

Gubernur Sugianto pun tidak lupa mengingatkan Pj. Bupati yang baru agar bersinergi mendukung program-program Pemprov Kalteng memberikan bantuan kepada nelayan, petani, mengutamakan pendidikan anak-anak, tidak ada lagi pungutan liar, serta udang vaname akan lebih dikembangkan di Kabupaten Sukamara.

Usai dilantik, Pj. Bupati Kapuas H. Darliansjah yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh Gubernur Sugianto Sabran kepadanya untuk memimpin pemerintahan di Kabupaten Kapuas.

"Sebagai Pj. Bupati Kapuas saya akan segera menjalankan tugas dan fungsi saya untuk memimpin Kabupaten Kapuas dan mewujudkan harapan Bapak Gubernur Sugianto Sabran, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas dan bahkan mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH," pungkas Darliansjah.

photo
Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyerahkan SK kepada Hj. Lisdayanti sebagai Ketua TP-PKK Kab. Kapuas. - (Pemprov Kalteng)

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran, yang menyerahkan Surat Keputusan kepada Hj. Lisdayanti sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas mendampingi Pj. Bupati Kapuas yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement