Selasa 06 Aug 2024 22:40 WIB

Mahaka Menang pada Laga Pertama Turnamen Basket AntarMedia dan Ecosystem

Mahaka mengalahkan Media Group 33-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim basket Mahaka.
Foto: dokpri
Tim basket Mahaka.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Mahaka berhasil menang di laga pertama Turnamen basket antar media dan ecosystem digital hub bertajuk “Sinar Mas Land Basketball Tournament in Collaboration with Digital Hub 2024”. Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (6/8/2024) di Lapangan Basket The Breeze BSD Tangerang, Banten tim yang dilatih Muhammad Ghofar menang 33-21 atas Media Group di Grup B.

Mahaka yang pada perhelatan terakhir sebelum pandemi Covid-19 pada 2019 meraih medali perunggu, akan melanjutkan perjuangannya Rabu (7/8/2024) berhadapan dengan MNC Group.

Baca Juga

Perhelatan ini terselenggara atas kerjasama Sinar Mas Land bersama Jusraga dan berkolaborasi dengan Ecosystem Digital Hub yang berlangsung pada 6-11 Agustus 2024. Turnamen yang berlangsung untuk kedelapan kalinya ini, dibuka resmi oleh Dony Martadisata selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land, Selasa (6/8/2024).

“Kami sangat bangga turnamen basket ini bisa terlaksana kedelapan kalinya untuk basket media dan yang ketiga kali untuk perusahaan teknologi digital. Diharapkan turnamen bisa berjalan lancar dan menjunjung sportifitas antar pemain,” ujar Dony.

Lebih jauh, Dony berharap agar turnamen ini bisa menjadi ajang pemersatu antara media, Ecosystem Digital Hub, dan Sinar Mas Land. Selain itu, kehadiran tim dari Ecosystem Digital Hub ini dapat meningkatkan kualitas dari turnamen itu sendiri.

“Semoga turnamen ini menjadi ajang pemersatu, saling koreksi dan membangun hubungan baik antarmedia, perusahaan teknologi digital dan Sinar Mas Land melalui olahraga basket. Diharapkan pula kualitas turnamen terus meningkat setiap tahunnya,” imbuh Dony.

Ketua Panpel SMLBT 2024 Erly Bahtiar mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya tim dari Ecosystem Digital Hub dan diharapkan bisa memberikan persaingan baru sekaligus memberikan nuansa persaingan yang lebih ketat dan seru. Seperti pada perhelatan sebelumnya, turnamen tetap memberikan kesempatan pada tim peserta memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun. Aturan ini dilakukan agar pertandingan berjalan lebih seru dan meningkatkan kualitas dari turnamen. Sistem pertandingan menggunakan aturan dari PP Perbasi dengan format setengah kompetisi.

Sementara itu dari pertandingan babak penyisihan Grup A, juara bertahan Transmedia mengalahkan Jusraga 55-18, diikuti laga tim basket Surya Cipta Media (SCM) menundukkan MNCN-MSIN 21-19. Sedangkan pertandingan Grup B, Mahaka mengadaskan harapan kemenangan Media Grup dengan skor 34-21. Kemudian tim basket Kompas Gramedia harus melalui pertandingan seru dan saling mengejar angka sebelum akhirnya menang tipis 30-29 atas MNC Media. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement