Ahad 04 Aug 2024 13:07 WIB

Program Anwar Hafid Sudah Banyak Terbukti Sejahterakan Rakyat

Andri mengimbau masyarakat Sulteng memilih Anwar Hafid.

Anwar Hafid menyalami warga Sulawesi Tengah.
Foto: Antara
Anwar Hafid menyalami warga Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (Cagub) Anwar Hafid telah terbukti nyata memberikan gagasan pembangunan untuk rakyat. Program yang digagas oleh Anwar Hafid sudah banyak dilaksakan dan terbukti ketika menjabat sebagai Bupati Morowali.

“Visi misinya untuk Sulteng sudah bisa dilihat dari jabatan sebelumnya, sudah terbukti nyata,” ucap influencer Andri Jamril dalam keterangannya pada Ahad (4/8/2024).

Baca Juga

Misalnya soal program Berani Cerdas, program ini pernah dipraktekkan oleh Anwar Hafid ketika di Morowali. Hasilnya, sebanyak 4.200 anak-anak di Morowali berhasil mendapatkan gelar sarjana, setelah sebelumnya hanya ada 700 orang saja yang menjadi sarjana.

Tidak hanya itu, program Berani Sehat juga pernah ia lakukan di Morowali, menghadirkan layanan pengobatan gratis untuk seluruh warga tanpa terkecuali. Hanya dengan bermodal KTP, masyarakat bisa mengakses pengobatan gratis.

Dua program itu dijalankan di Morowali membuahkan berbagai hasil yang gemilang. Dua program utama tersebut, berhasil menaikkan sejumlah indeks strategis di Morowali.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018. Meningkatnya IPM sejalan dengan menurunnya angka kemiskinan di Morowali dari 28,27 persen di tahun 2007, menjadi 14,34 persen di tahun 2018.

Andri mengimbau masyarakat Sulteng memilih Anwar Hafid. Bukan tanpa alasan, rekam jejak yang terbukti membuat Ketua Demokrat Sulteng ini menjadi pilihan yang tepat bagi seluruh rakyat.

“Saya pilih pemimpin yang rekam jejaknya sudah jelas, saya yakin kalian tidak salah pilih,” ucap Andri.

Rekam jejak dan pengalaman semakin membuktikan bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang tidak hanya berjanji tetapi juga memberi aksi. Wujud pemimpin tidak cuma tinggal diam melihat kesulitan rakyat, justru sebaliknya, menghadirkan solusi bagi setiap permasalahan yang dialami rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement