Rabu 24 Jul 2024 23:46 WIB

Gol Telat Injury Time Cristian Medina Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Argentina bermain imbang 2-2 dengan Maroko.

Pemain Argentina Nicolas Otamendi merayakan gol kedua timnya yang dicetak oleh Cristian Medina selama pertandingan sepak bola Grup B putra antara Argentina dan Maroko di Stadion Geoffroy-Guichard pada Olimpiade Musim Panas 2024, Rabu, 24 Juli 2024, di Saint-Etienne, Prancis.
Foto: AP Photo/Silvia Izquierdo
Pemain Argentina Nicolas Otamendi merayakan gol kedua timnya yang dicetak oleh Cristian Medina selama pertandingan sepak bola Grup B putra antara Argentina dan Maroko di Stadion Geoffroy-Guichard pada Olimpiade Musim Panas 2024, Rabu, 24 Juli 2024, di Saint-Etienne, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol larut dari Cristian Medina menyelamatkan timnas Argentina U-23 dari kekalahan setelah memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Maroko U-23 pada pertandingan perdana sepak bola putra Grup B Olimpiade 2024 Paris di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Maroko sempat unggul terlebih dahulu lewat dua gol Sofiane Rahimi. Namun skuad asuhan Javier Mascherano dapat menyamakan kedudukan lewat Giuliano Simeone, lalu Cristian Medina pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Olimpiade 2024.

Baca Juga

Berkat hasil ini, kedua negara masih berada di dua posisi teratas Grup B karena dua negara lainnya yaitu Irak dan Ukraina akan bermain pada laga lebih larut.

Pada babak pertama, Argentina dan Maroko saling melancarkan serangan, akan tetapi pada 20 menit pertama jalannya laga belum ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua negara.

Maroko menciptakan peluang emas terlebih dahulu ketika pemain sayap Ilias Akhomach dapat melepaskan tendangan dari jarak yang cukup ideal. Namun bola masih menyamping dari gawang Argentina.

Argentina berbalik memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh pemain senior Nicolas Otamendi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Maroko.

Ketika masuk waktu tambahan, Maroko sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan dari Bilal El Khannouss dapat dikonversi menjadi gol oleh Sofiane Rahimi. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45+2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Maroko kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kembali mendapatkan peluang emas hadiah penalti. Sebab, bek sayap Argentina Julio Cesar Soler Barreto melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Penyerang Maroko Sofiane Rahim yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke sudut kiri bawah gawang Argentina tak dapat dijangkau kiper Geronimo Rulli sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-51.

Tertinggal dua gol, Argentina berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi kembali mendapatkan ancaman lewat tendangan Sofiane Rahim. Namun kali ini bola dapat diamankan oleh Rulli.

Argentina akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-68 melalui gol yang dicetak pemain pengganti Giuliano Simeone yang yang tak dapat dibendung kiper Maroko Munir El Kajoui sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Argentina semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat sundulan Bruno Amione, akan tetapi bola dapat dihalau oleh El Kajoui. Selanjutnya, giliran Julian Alvarez yang memberikan ancaman ke gawang Maroko. Oemain Manchester City tersebut melepaskan tendangan mendatar, tapi kembali dapat diamankan El Kajoui.

Gol penyamakan kedudukan Argentina akhirnya lahir pada menit 90+16 oleh Cristian Medina. Ia memanfaatkan bola muntah di depan gawang Maroko untuk mengubah skor menjadi 2-2. Hasil ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Argentina akan melakoni partai kedua Grup B Olimpiade Paris 2024 menghadapi Irak di Stadion Lyon, Lyon, Sabtu (27/7/2024). Adapun Maroko Maroko berjumpa Ukraina di Stadion Geoffroy-Guichard, St-Etienne, pada hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement