Senin 22 Jul 2024 10:22 WIB

Bonucci Berharap Juventus Menghibur dan Bersaing di Bawah Thiago Motta

Thiago Motta sukses bersama Bologna pada musim lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih baru Juventus Thiago Motta.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih baru Juventus Thiago Motta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek legendaris Juventus Leonardo Bonucci berharap dihibur oleh pelatih baru Nyonya Tua Thiago Motta. Ia juga memberikan nasihat untuk bintang Italia Federico Chiesa di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya di Turin.

Bonucci memberikan wawancara singkat kepada Sky Sport Italia pada hari Ahad saat menghadiri Festival Film Giffoni di Campania. Bonucci membahas Juventus, Thiago Motta, dan Federico Chiesa.

Baca Juga

Saat berbincang dengan awak media, Bonucci menjelaskan bahwa dirinya merasa Juventus sudah mengalami kemajuan pada musim panas ini setelah mengakuisisi Michele Di Gregorio, Douglas Luiz, Khephren Thuram, dan Juan Cabal.

Ia juga mengharapkan Thiago Motta membawa gaya sepak bola yang menarik bersama Juventus setelah meraih kesuksesan bersama Bologna pada musim lalu.

"Menjauh dari Juventus, secara emosional, adalah hal yang mustahil bagi saya. Itu adalah bagian dari keyakinan sepak bola saya dan bagian hidup saya sebagai pesepak bola," kata Bonucci kepada Sky, dikutip Football Italia, Ahad (21/7/2024).

“Thiago Motta memiliki skuad yang kuat, yang semakin meningkat seiring dengan pembelian yang dilakukan. Ia akan menghibur kita dan saya harap ia dapat kembali berjuang demi Scudetto, sejak awal hingga akhir. Saya yakin dia akan menunjukkan nilainya. Dia memiliki ciri-ciri seorang pelatih hebat.”

Bonucci juga mengatakan, Federico Chiesa perlu menilai kembali prioritas dan tujuannya menjelang musim 2024-25.

"Saya pikir dia perlu memahami apa yang dia inginkan. Dalam beberapa tahun terakhir, dia mengalami kesulitan dalam hal fisik dan karakter. Sekarang dia perlu mengambil langkah lain untuk menjadi pemain top. Saya berharap dia akan berada di Juventus," kata Bonucci. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement