Ahad 14 Jul 2024 07:00 WIB

MU Hampir Capai Kesepakatan Jual Willy Kambwala ke Villarreal

Kambwala telah menyetujui kontrak selama lima tahun dengan Villarreal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Willy Kambwala (kiri),
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Willy Kambwala (kiri),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar transfer pemain sepak bola Fabrizio Romano telah melaporkan bahwa Villarreal hampir mengamankan kesepakatan untuk merekrut pemain Manchester United (MU) Willy Kambwala. Villarreal meyakinkan bek asal Prancis tersebut bergabung dengan mereka untuk fase berikutnya dalam kariernya.

Ia menambahkan bahwa ini akan menjadi penjualan permanen dan bukan peminjaman, dengan Setan Merah siap untuk menguangkan sang bek tengah.

Baca Juga

Sang jurnalis menyatakan, MU akan menerima bayaran sekitar 8,4 juta poundsterling atau sekira Rp 176 miliar untuk bek berusia 20 tahun tersebut. Dia juga menambahkan bahwa akan ada klausul pembelian kembali yang dimasukkan ke dalam kesepakatan, yang berarti bahwa mereka dapat membawa kembali Kambwala jika mereka menginginkannya pada masa depan.

Romano telah menyatakan "here we go" untuk kesepakatan tersebut dan menambahkan bahwa tes medis telah dilakukan oleh Villarreal untuk sang bek tengah. Kambwala telah menyetujui kontrak selama lima tahun dengan tim asal Spanyol tersebut.

Kambwala dilaporkan enggan meninggalkan Old Trafford, tapi membuat keputusan setelah diberitahu oleh Ten Hag bahwa ia pilihan paling bawah untuk posisi bek tengah di MU pada musim depan.

Hal ini terjadi setelah United mengonfirmasi bahwa bek veteran Jonny Evans akan tetap menjadi bagian dari skuad mereka untuk satu musim lagi setelah menandatangani perpanjangan kontrak. Oleh karena itu, pemain berusia 19 tahun ini memutuskan untuk pindah dari Old Trafford untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain secara reguler dan melanjutkan perkembangannya.

Dia menjalani musim terobosannya di Old Trafford pada musim 2023/24, membuat 10 penampilan untuk tim senior, dan dipuji sebagai pemain yang brilian oleh manajer MU Erik ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement