Rabu 03 Jul 2024 09:53 WIB

Marteen Paes Berterima Kasih Bisa Terpilih ke MLS Allstars 2024, Setim Bareng Messi

Marteen Paes terpilih lewat jalur voting.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Maarten Paes (ilustrasi) terpilih masuk ke dalam tim MLS Allstars 2024.
Foto: EPA-EFE/Gerrit van Keulen
Maarten Paes (ilustrasi) terpilih masuk ke dalam tim MLS Allstars 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Dallas FC Maarten Paes terpilih dalam tim Major League Soccer (MLS) Allstars 2024. Calon kiper timnas Indonesia yang kini masih dalam proses klarifikasi status di Pengadilan CAS tersebut menyatakan terima kasih kepada para penggemar yang sudah memilihnya.

"Senang bisa terpilih ke pertandingan MLS Allstars, menantikan pengalaman ini. Saya berterima kasih kepada semua penggemar yang sudah memilih. Sampai jumpa di Ohio," tulisnya di media sosial miliknya.

Baca Juga

Paes mendapatkan gelombang dukungan dari Indonesia, di mana kiper kelahiran Belanda ini ingin berkompetisi di kancah internasional setelah mendapatkan paspornya pada bulan Mei lalu. Penjaga gawang FC Dallas ini memimpin di MLS dengan 87 penyelamatan.

Paes tergabung bersama 30 pemain akan mewakili Major League Soccer melawan yang terbaik dari LIGA MX untuk MLS All-Star Game 2024. MLS Allstars akan digelar pada 24 Juli di Lower.com Field, Columbus Crew. Dalam hubungannya dengan LIGA MX, daftar pemain MLS All-Star diperluas menjadi 30 pemain pada tahun 2024 untuk memberikan kedalaman tambahan.

Daftar ini didapatkan melalui mekanisme pemungutan suara untuk menentukan 12 pemain, yang ditentukan oleh suara gabungan dari penggemar, media, dan pemain. Kemudian 16 pemain dipilih oleh pelatih kepala MLS All-Star Wilfried Nancy dari tim tuan rumah Columbus Crew. Sementara dua pemain lainnya dipilih oleh Komisioner MLS Don Garber.

Sejumlah bintang sepak bola dunia yang kini menapaki karir di MLS juga terpilih antara lain bintang Argentina Lionel Messi. Setelah awal yang ajaib tahun lalu bersama Inter Miami CF, Messi mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah MLS di awal musim ini dengan mencatatkan 12 gol dalam 12 pertandingan pertamanya pada tahun 2024. Dia menjadi pemain tercepat yang mengoleksi 25 gol dalam satu musim.

Bintang Uruguay Luiz Suarez juga masuk dalam daftar MLS Allstars. Striker legendaris asal Uruguay ini telah mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan bersama Miami. Peraih Sepatu Emas di Eredivisie Belanda, Liga Primer Inggris dan LaLiga Spanyol ini dapat menambahkan gelar pencetak gol terbanyak MLS ke dalam koleksinya pada akhir musim.

Sergio Busquets juga terpilih. Pemain legendaris asal Spanyol ini telah membuktikan reputasinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dalam olahraga ini sejak kedatangannya pada tahun 2023 ke Florida Selatan dari Barcelona. Busquets telah menjadi tumpuan bagi Inter Miami pada 2024, membuat 20 penampilan (18 kali tampil sebagai starter) dan bermain lebih dari 1.600 menit.

Untuk posisi penjaga gawang ada nama besar lainnya yakni Hugo Lloris yang juga terpilih. Sebagai juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Lloris menempati peringkat kedua di MLS dengan delapan clean sheet. Dia bergabung dengan LAFC pada musim dingin lalu setelah membintangi tim Premier League, Tottenham Hotspur. Berbeda dengan nama sebelumnya yang terpilih oleh penggemar Lloris terpilih oleh pelatih.

Berikut 30 nama yang akan bermain di MLS Allstars 2024

Daftar 12 pemain yang dipilih penggemar: Jordi Alba, Luciano Acosta, Cristian Arango, Christian Benteke, Sergio Busquets, Justen Glad, Aaro Herrera, Lionel Messi, Maarten Paes, Riqui Puig, Miles Robinson, Luiz Suarez.

Daftar 16 pemain yang dipilih pelatih: Federico Bernardeschi, Denis Bouanga, Roman Burki, Rudy Camacho, Mathieu Choiniere, Evander, Ryan Gauld, Cucho Hernandez, Robin Lod, Hugo Lloris, Thiago Martins, Steven Moreira, Hany Mukhtar, Luca Orrelano, Keegan Rosenberry, Diego Rossi.

Daftar dua pemain pilihan Komisioner MLS: Hector Herrera dan Darlington Nagbe. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement