Selasa 25 Jun 2024 17:56 WIB

Berikut Daftar Lima Calon Rektor UNS yang Ditetapkan MWA

Pada 18 Juli 2024, MWA mengundang tiga orang untuk memaparkan visi misi rektor.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana Universitas Sebelas Maret (UNS) di Kota Solo, Jawa Tengah.
Foto: UNS
Suasana Universitas Sebelas Maret (UNS) di Kota Solo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (MWA UNS) Solo menetapkan lima orang bakal calon rektor masa jabatan 2024-2029. Ketua MWA Muliaman Darmansyah mengatakan, penetapan tersebut dilakukan setelah dilakukan rapat pleno yang berlangsung pada Selasa (25/6/2024).

Menurut dia, penyerahan tersebut juga sesuai dengan hasil yang diterima MWA dari panitia pemilihan rektor (PPR). Kelima bakal calon tersebut adalah Prof Cucuk Nur Rosyidi, prof Fitria Rahmawati, Prof Hartono, Prof E Muhtar, dan Prof Warsito.

"Dengan ditetapkannya bakal calon rektor selanjutnya langsung memasuki tahap penyaringan hingga tanggal 2 juli 2024," kata Muliaman di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/6/2024). 

Pihaknya juga berharap seluruh warga UNS dapat memberikan penilaian. Muliaman menyebut, sejumlah aspek mulai dari integritas, kepemimpinan, kompetensi manajerial, dan sosial kultural yang bisa jadi masukan untuk sosok rektor nantinya.

"Penilaian dapat dilakukan di laman UNS atau mengambil formulir yang disediakan di ruang MWA. Selain itu ada ada juga review panelis dan pendalaman kertas kerja bakal calon rektor dalam uji publik," katanya.

Setelah itu, menurut Muliaman, MWA akan menggelar rapat pleno pada 9 Juli 2024. Dalam rapat tersebut, MWA akan menetapkan tiga bakal calon rektor. Kemudian, pada 18 Juli 2024, MWA kembali menggelar rapat pleno dan mengundang tiga orang tersebut.

Mereka akan memaparkan visi misi dan program kerja. "MWA akan melakukan pendalaman melalui tanya jawab terkait paparan calon rektor dan diakhiri dengan penetapan rektor terpilih dari tiga calon tersebut," kata Muliaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement