Sabtu 15 Jun 2024 16:16 WIB

Basemen Gedung Graha CIMB Niaga Jakarta Terbakar, Diduga dari Arus Pendek

Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Basemen Gedung Graha CIMB Niaga di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan mengalami kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik pada Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Satriadi Gunawan menyampaikan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.20 WIB.

 

"Objeknya basemen Gedung Graha CIMB Niaga," katanya saat dikonfirmasi.

Satriadi menyampaikan sumber api berasal dari basemen dan disana ternyata terdapat ruangan poliklinik. Kemungkinan terjadi penyalaan akibat korsleting listrik.

"Mungkin pipa AC-nya lupa dimatikan atau apa kami enggak tau, tapi kalau melihat indikasi sementara dari situ. Karena kan kondisi saat ini sedang libur," ujar dia.

Satriadi mengatakan pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Ada 70 personel dilibatkan. Operasi pemadaman api dimulai pada 13.37 WIB.

"Kami sudah mengerahkan sampai 17 unit dengan 70 orang personel. Karena kami antisipasi jangan sampai terjadi perambatan ke atas," jelasnya.

Satriadi mengatakan saat ini proses sudah pendinginan. "Mungkin setengah jam kami pastikan dulu lah, kami pastikan tidak ada penyalaan lagi kalau sudah aman kami nyatakan pemadaman selesai," ujar dia.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pemilik gedung serta dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Dari pihak petugas maupun dari masyarakat tidak ada korban jiwa maupun luka," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement