Sabtu 08 Jun 2024 10:55 WIB

Sabar/Reza Siap Berjuang Rebut Tiket Final Indonesia Open 2024

Sabar/Reza akan meladeni pasangan Malaysia Wei Chong Man/Kai Wun Tee di semifinal.

Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani .
Foto: Dok Humas PBSI
Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani siap untuk merebut tiket menuju babak final Indonesia Open 2024, Sabtu (8/6/2024). Sabar/Reza akan meladeni pasangan Malaysia Wei Chong Man/Kai Wun Tee pada babak semifinal yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

Ini merupakan semifinal pertama bagi Sabar/Reza di turnamen BWF level Super 1000, sekaligus menjadi semifinal keempat bagi pasangan peringkat 29 dunia itu pada tahun ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Sabar/Reza keluar sebagai juara di Spain Masters 2024, menjadi semifinalis Swiss Open 2024, dan menjadi finalis Orleans Masters 2024.

Selain itu, Sabar/Reza sejauh ini tampil cukup konsisten di Indonesia Open 2024 dengan memenangkan laga atas kompatriotnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat di babak pertama dengan rubber game yang begitu sengit, 24-26, 24-22, 26-24.

 

Sabar/Reza juga berhasil memulangkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China Taipei yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai 16 besar melalui straight game 21-11, 21-18.

Pada babak perempat final, Sabar/Reza juga menang atas wakil China Taipei lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak delapan besar melalui rubber game ketat 21-17, 14-21, 21-16.

Mengenai peluang Sabar/Reza dalam menghadapi Man/Tee di partai semifinal, bisa dibilang kedua pasangan memiliki kekuatan dan kesempatan yang sama. Keduanya sedang dalam performa terbaik pada turnamen kali ini.

Selama turnamen Indonesia Open 2024, wakil Malaysia peringkat 20 dunia ini mampu mengandaskan Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak pertama melalui perlawanan tiga gim 20-22, 21-16, 12-17.

Lebih lanjut di babak 16 besar dan delapan besar, Man/Tee masing-masing membungkus kemenangan atas Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark) dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei).

"Kami melihat pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee sedang on-fire di beberapa turnamen terakhir termasuk di Indonesia Open 2024. Kami tidak mau berkecil hati dan tetap optimistis. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk laga semifinal,” kata Sabar.

Selain menyajikan laga antara Sabar/Reza dan Man/Tee, ada juga pemain-pemain top dunia yang akan bertanding hari ini seperti ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), tunggal putri peringkat satu dunia An Se Young (Korea Selatan), hingga tunggal putra andalan China Shi Yu Qi. Pertandingan-pertandingan seru di babak semifinal Indonesia Open 2024 itu akan dimulai pukul 12.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement