Jumat 07 Jun 2024 17:37 WIB

Prabowo Terima Kehadiran Pasangan Khofifah-Emil di Kediamannya

Pasangan Khofifah-Emil terlihat kompak mengenakan kemeja batik saat bertemu Prabowo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Darkad di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).
Foto: Bayu Adji P/Republika
Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Darkad di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kehadiran pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). Saat tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 16.30 WIB, Khofifah-Emil yang berada dalam satu mobil tak banyak bicara.

Namun saat ditanya apakah pertemuan tersebut mengenai rencana pengusungan Partai Gerindra kepada keduanya, Khofifah hanya menjawab insya Allah. Setelah keluar dari mobil, Khofifah-Emil terlihat kompak mengenakan kemeja batik,asio meski dengan warna yang berbeda.

Khofifah mengenakan batik berwarna putih biru, sedangkan Emil memakai batik emas. Usai keduanya turun dari mobil, Prabowo yang memakai kemeja putih pun keluar dari kediaman untuk menyambut keduanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menunggu arahan dari Ketua Umum Prabowo Subianto sebelum mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.

 

"Kalau hari ini Pak Prabowo mengambil keputusan itu pasti seluruh kader Gerindra harus di belakang Bu Khofifah untuk memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan datang," kata Muzani saat ditemui di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat.

Adapun pada sore ini, ia diminta mendampingi Prabowo untuk bertemu dengan Khofifah dan Emil di kediaman Prabowo. Namun, Muzani belum mau memberitahu dalam rangka apa pertemuan tersebut dilakukan.

Dia mengungkapkan, Prabowo akan memberitahu hasil pembicaraan dengan Khofifah dan Emil nantinya kepada media setelah pertemuan selesai. "Nanti tunggu saja. Kami akan beri tahu ke kawan-kawan setelah pertemuan ini selesai," ucap Muzani.

Sementara itu saat ditanya mengenai tokoh potensial lainnya yang akan didukung dalam Pilkada 2024, Muzani mengaku belum ada tokoh lain yang akan didukung Partai Gerindra. Prabowo dan jajaran Partai Gerindra dijadwalkan menerima kehadiran Khofifah dan Emil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat, pukul 16.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement