Rabu 05 Jun 2024 10:23 WIB

Alasan tak Bahagia Kylian Mbappe Tinggalkan PSG

Real Madrid pada Selasa memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai rekrutan baru mereka.

Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Michel Euler
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, Real Madrid pada Selasa (4/6/2024) secara resmi mengumumkan penandatanganan Kylian Mbappe. Pada konferensi pers bersama tim nasional Prancis, Kylian Mbappe membuat pernyataan yang memastikan durasi kontraknya bersala el Real.

“Saya akan menjadi pemain Real Madrid minimal lima musim ke depan.”

Baca Juga

Mbappe juga mengungkapkan, bahwa alasannya meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) menuju Real Madrid adalah perasaan tidak bahagia yang disebabkan adanya tekanan dari petinggi klub kepada penyerang timnas Prancis itu. Mbappe (25) yang sudah tujuh musim bersama PSG akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, kemudian pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

"Di PSG saya merasa tidak bahagia, itu berarti saya akan menggigit tangan mereka yang memberi saya makan, dan meludahi wajah semua orang yang membela saya, namun banyak hal dan orang-orang yang membuat saya tidak bahagia,” kata Mbappe sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (4/6/2024) waktu setempat.

 

Mbappe menyatakan telah mengalami ancaman dan tekanan bahwa dia tidak akan dimainkan jika tak memperpanjang kontrak dengan PSG. "Saya diberitahu hal itu, saya dibuat memahaminya, saya diajak bicara dengan kekerasan,” kata Mbappe.

Mbappe meninggalkan PSG pada akhir musim ini setelah mengangkat gelar Ligue 1 dan Piala Prancis di bawah asuhan pelatih Spanyol Luis Enrique. Namun, mereka gagal meraih juara Liga Champions yang menjadi ambisi terbesar presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Mbappe mengatakan bahwa ada dua sosok yang telah menyelamatkan kariernya selama di PSG yakni pelatih Luis Enrique dan penasihat Luis Campos. Tanpa keduanya, Mbappe mengatakan, mungkin dirinya tidak akan menginjakkan kakinya lagi di lapangan hijau.

“Orang yang menyelamatkan saya adalah Luis Enrique dan Luis Campos,” kata Mbappe.

perdebatan mengenai perpindahannya dari PSG ke Real Madrid pun telah berakhir. Kapten timnas Prancis itu pun menyatakan saat ini hanya ingin fokus pada Euro 2024.

"Saya mempunyai tanggung jawab sebagai kapten. Saya pikir ini semua soal tim nasional," kata Mbappe.

“Kami (timnas Prancis) memiliki tugas besar di musim panas ini," ujarnya menegaskan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement