Ahad 02 Jun 2024 17:49 WIB

Pertamina Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi untuk Putra Putri Riau

Program Beasiswa Prestasi PHR dilaksanakan dalam upaya menciptakan SDM unggul

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Foto udara Central Gathering Station (CGS) 10 di Lapangan Duri, yang merupakan salah satu lapangan injeksi uap terbesar di dunia di Blok Roka, Riau.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Foto udara Central Gathering Station (CGS) 10 di Lapangan Duri, yang merupakan salah satu lapangan injeksi uap terbesar di dunia di Blok Roka, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali membuka Program Beasiswa Prestasi PHR bagi putra dan putri asal Riau tahun 2024. Program beasiswa angkatan ke-II itu terbuka bagi pelajar lulusan sekolah menengah atas (SMA)/sederajat di tujuh kabupaten/ kota wilayah kerja (WK) Rokan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Pertamina, Jakarta.

“Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun bangsa. Percepatan peningkatan kualtias generasi muda perlu dilakukan untuk menghadirkan future leader, berskala internasional yang siap menghadapi persaingan global,” ucap Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto dalam siaran pers, Ahad (2/6/2024).

Rudi mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR dilaksanakan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) Riau yang unggul dan berdaya saing. Itu juga sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.

Rudi memastikan seleksi penerimaan beasiswa prestasi PHR akan berlangsung ketat dan terbuka. Penerima beasiswa dipastikan berkualitas dan cerdas. Itu dibuktikan oleh sepuluh penerima beasiswa batch 1 yang meraih prestasi akademik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas rata-rata atau cumlaude.

 

“Ini membuktikan proses seleksi yang dilakukan betul-betul menghasilkan putra-putri Riau  berkualitas. Bahkan di luar ekpektasi dengan jumlah IPK yang melebihi target,” ujar dia.

Untuk itu, Rudi berharap pihak sekolah terus memotivasi peserta didiknya agar semangat berkompetisi meraih beasiswa prestasi PHR untuk berkuliah di Universitas Pertamina.

“Kami sangat apresiasi kerja sama serta kemitraan stragtegis berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung program ini: Pemprov Riau, SKK Migas dan Pertamina Foundation. Semoga kedepannya program ini dapat mencetak SDM unggul yang akan membangung Riau dan Indonesia,” tutur Rudi.

Beasiswa Prestasi PHR terbuka untuk Putra dan Putri Riau dengan persayaratan antara lain, berasal dari SMA sederajat akreditasi A dari tujuh dan kabupaten kota wilayah operasi WK Rokan. Surat rekomendasi 10 besar dari kepala sekolah. Rapor semester 1-5, sertifikat prestasi non akademik dan motivztion letter.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia.

“Bersama PHR, Pertamina Foundation bertekad memajukan generasi muda Riau dengan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas serta membawa semangat energi Pembangunan untuk Riau,” ungkap Agus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement