Kamis 30 May 2024 20:42 WIB

Lulusan SWA 2024 Diterima di Universitas Dunia

Lulusan SWA tahun berhasil diterima di universitas-universitas terbaik di dunia

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sinarmas World  Academy (SWA).
Foto: SWA
Sinarmas World Academy (SWA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinarmas World Academy (SWA) mengumumkan kelulusan kelas 2024. Seluruh lulusan SWA tahun ini disebut berhasil diterima di universitas-universitas terbaik di dunia, seperti Universitas Oxford, Universitas Melbourne, Imperial College London, hingga Universitas Toronto.

"Dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh, kami yakin kalian akan mencapai hal-hal luar biasa. Teruslah berjuang dan jangan pernah berhenti bermimpi," ucap Ketua Dewan SWA Anton Mailoa dalam siaran pers, Rabu (29/5/2024).

Upacara wisuda berlangsung pada 29 Mei 2024 di Aula Trini Dewi di kampus SWA di area hijau BSD, Tangerang. Acara itu dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan komunitas SWA.

Sanandha Prabu, salah satu lulusan terbaik SWA tahun 2024, diterima di Universitas Oxford untuk jurusan Fine Arts. Sejak kelas 10, Sanandha menjalankan kegiatan sociopreneur melalui karya seni tembikar yang hasil penjualannya digunakan untuk membantu para pemulung yang kurang mendapat akses makanan dan alat kebersihan.

 

“Lulus dari SWA telah menjadi pengalaman transformatif bagi saya,” ungkap Sanandha Prabu. “Kami telah berkembang melebihi akademik, kami bertumbuh sebagai pemimpin yang siap untuk terus membuat perubahan besar di dunia," tambah dia.

Gisela Natalie Kasena, lulusan lain yang berprestasi, memiliki semangat di bidang teknik. Proyeknya menghasilkan purwarupa alat untuk mengeringkan eceng gondok, yang kemudian digunakan sebagai bahan olahan fiber pengganti plastik dan kulit.

Berkat proyeknya itu, Gisela diterima di Imperial College London, jurusan Biomedical Engineering. Imperial College London menduduki posisi top 10 universitas dunia versi QS ranking dan THE ranking.

Lulusan SWA tahun 2024 telah meraih sejumlah pencapaian, seperti menjuarai World Mathematical Invitational, World Innovative Science Project Olympiad, dan World Robotic Olympiad.

Mereka juga memberi dampak yang signifikan pada komunitas melalui berbagai inisiatif, termasuk proyek mengajar Bahasa Inggris dengan siswa siswi SDN 35 Dompu di NTT dan berbagi ilmu dan gagasan dalam TEDxYouth@SWA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement