Rabu 29 May 2024 17:35 WIB

Ini Tokoh Terpopuler untuk Pilkada Jateng Menurut Survei Parameter Politik

Survei Parameter Politik Indonesia dilakukan pada periode 15-21 Mei 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Lembaga survei Parameter Politik Indonesia mengungkapkan bahwa mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018-2023 Taj Yasin Maimoen menjadi tokoh terpopuler dalam bursa bakal calon gubernur Pilkada Jateng. Pengumpulan data dilakukan pada periode 15-21 Mei 2024. 

“Kami tanya kepada responden satu per satu, bapak, ibu, apakah anda tahu atau tidak dengan tokoh berikut ini? Jadi, respondennya itu kami tanyakan satu per satu, yang merasa kenal dengan namanya Taj Yasin itu sekitar 52,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam rilis yang disiarkan daring dan disaksikan dari Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga

Ia lantas menjelaskan bahwa Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi berada di posisi kedua dengan perolehan 40 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati Bupati Kendal Dico Ganinduto dengan 38,1 persen.

“Jadi, orang-orang ini adalah orang-orang yang menurut kami punya potensi atau sering diperbincangkan atau sering selalu dikait-kaitkan dengan soal kemungkinan mereka akan maju dalam Pilkada Jateng. Jadi, kalau kami hitung satu per satu, beginilah potret popularitas mereka secara umum,” ujar Adi.

 

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa tokoh-tokoh yang dianggap populer untuk maju dalam Pilkada Jateng itu belum ada yang bisa disebut mentereng.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement