Jumat 24 May 2024 10:55 WIB

Universitas BSI Purwokerto akan Gelar Workshop Edutech Pemanfaatan AI

Seminar akan membahas teknologi AI sebagai asisten pengajar.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan menggelar workshop Edutech (Education Technology) bertajuk Pemanfaatan AI sebagai Asisten Pengajar.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan menggelar workshop Edutech (Education Technology) bertajuk Pemanfaatan AI sebagai Asisten Pengajar.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan menggelar workshop Edutech (Education Technology) bertajuk 'Pemanfaatan AI sebagai Asisten Pengajar' yang ditujukan bagi para guru dan pengajar di sekolah. Workshop ini direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (29/5/2024) mendatang, di Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Kegiatan workshop Edutech ini akan menjadi wadah bagi para guru untuk memperluas wawasan mereka dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran. Salah satu fokus utama workshop ini adalah pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) sebagai asisten dalam proses pengajaran.

Baca Juga

Chandra Kesuma selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan Nuzul Imam Fadlilah sebagai narasumber utama, yang akan membahas berbagai aplikasi praktis dari AI dalam konteks pendidikan. Nuzul Imam akan didampingi oleh Ragil Wijianto sebagai asisten AI dalam workshop, yang akan memberikan bimbingan praktis kepada peserta.

"Dengan adanya kegiatan workshop Edutech ini, diharapkan para guru dapat memperoleh wawasan tambahan yang signifikan dalam memanfaatkan teknologi, khususnya kecerdasan buatan, untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka," ujar Chandra, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024).

Chandra menegaskan komitmen Universitas BSI Purwokerto dalam mendukung kemajuan era digital, terutama dalam pengembangan teknologi pendidikan di Indonesia. 

"Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat turut berperan dalam mempersiapkan generasi yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di era digital," tambahnya.

Bagi para guru dan pengajar yang tertarik untuk mengikuti workshop ini, dapat melakukan pendaftaran melalui situs web resmi Universitas BSI atau menghubungi panitia penyelenggara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement