Sabtu 11 May 2024 12:37 WIB

Objek Wisata Pantai Tanjung Bira Ramai Dikunjungi Saat Cuti Bersama

Dalam kondisi padat pengunjung jumlahnya bisa capai 15 ribu orang.

Pantai Bira di Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Pantai Bira di Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Objek wisata pantai Tanjung Bira yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan ramai dikunjungi saat libur dan cuti bersama.

"Pantai Tanjung Bira terkenal dengan keindahan alam dan pasir putihnya yang lembut, sehingga menjadi salah satu destinasi andalan saat libur dan cuti bersama," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (UPT Disparpora) Kabupaten Bulukumba, Mustamar saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan dalam kondisi biasa atau normal biasanya pengunjung 7-8 ribu orang per Minggu, namun dalam kondisi padat pengunjung seperti momen hari raya nasional atau cuti bersama bisa mencapai 15 ribu pengunjung.

Oleh karena itu, destinasi wisata andalan daerah yang berjulukan Butta Panrita Lopi atau daerah bermukimnya orang yang ahli dalam membuat perahu ini terus dikembangkan dan dipromosikan dengan bekerja sama dengan seluruh kabupaten/kota di Susel.

 

"Kami senantiasa terbuka untuk bersinergi dengan seluruh kabupaten/kota terbukti semakin gencarnya promosi dilakukan baik 2 dimensi maupun 3 dimensi serta pemanfaatan dunia digital," jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang pengujung Pantai Tanjung Bira, Haerani mengatakan, hari libur dan cuti bersama ini dimanfaatkan untuk libur bersama keluarga, karena bisa berlibur hingga akhir pekan, sebelum masuk kantor lagi.

Selain dapat menikmati panorama alam, lanjut dia, juga dapat menikmati destinasi titik nol yang merupakan tanjung,  juga terdapat Pantai Bara yang tak jauh dari Pantai Bira. 

Sejumlah destinasi menarik lainnya di Kabupaten Bulukumba adalah Pulau Liukang, Pulau Kambing dan Tebing Apparalang. Untuk pengembangan destinasi wisata di Bulukumba, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan alokasi anggaran puluhan miliar rupiah.

sumber : ANTARA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement