Sabtu 04 May 2024 04:34 WIB

SBY Undang Khusus dan Bercengkerama dengan Sudaryono, Bahas Apa?

Usai pertemuan Gerindra dan Demokrat Jateng, Sudaryono bertemu SBY.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak Ketua DPD Gerindra Jawa Tengaah Sudaryono menonton pertandingan Lavani di GOR Jatidiri, Semarang,
Foto: Republika.co.id
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak Ketua DPD Gerindra Jawa Tengaah Sudaryono menonton pertandingan Lavani di GOR Jatidiri, Semarang,

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mendapat undangan khusus dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyaksikan pertandingan tim voli putra Jakarta LaVAni Allo Bank Electric versus STIN BIN dalam laga Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Sudaryono mendapat sambutan hangat dari SBY dan jajarannya saat tiba di lokasi transit sebelum menuju GOR Jatidiri. Bahkan, Sudaryono sempat mencium tangan ayah dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Murti Yudhoyono (AHY) tersebut. Setelah bercengkrama hangat, keduanya bahkan terlihat menaiki bus yang sama menuju lokasi pertandingan. 

"Saya diberi kehormatan duduk di sebelah kursinya Pak SBY di dalam bus dari hotel tempat beliau transit menuju GOR Jatidiri," ucap Sudaryono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Saat tiba dilokasi, SBY dan Sudaryoni sangat antusias menyaksikan pertandingan voli hingga babak akhir. Usai pertandingan, Sudaryono membantah bahwa pertemuan itu juga terkait dengan dinamika politik Pilgub Jateng.

"Berbincang tentang lebih banyak soal bola voli. Tidak ada (membicarakan Pilgub). Saya hanya menghadiri undangan tokoh bangsa, panutan, apalagi beliau juga sahabat dari Ketua Umum kami Partai Gerindra Prabowo Subianto," ucap Sudaryono.

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryono menegaskan kembali terkait dengan peluang dirinya maju Pilgub Jateng adalah ranah DPP. "Saya kira semua komunikasi politik antar pimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta walaupun keputusan di Jakarta banyak juga didasari usulan daerah," kata Sudaryono.

Adapun hubungan Partai Demokrat dan Gerindra kian mesra usai pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024, yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pun Demokrat Jateng juga audah membuka peluang koalisi dengan Partai Gerindra.

"Di sini, kami berpikir bagaimana Sudaryono bisa dicalonkan, meskipun kami juga melakukan penjajakan calon internal," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti yang juga ikut menonton di GOR Jatidiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement