Rabu 01 May 2024 11:06 WIB

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh: Semoga Pekerja Semakin Sejahtera

Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar semakin maju dan sejahtera.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto.
Foto: Kimimasa Mayama/Pool Photo via AP
Presiden terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengucapkan selamat merayakan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut berharap seluruh pekerja Indonesia semakin sejahtera.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh nasional, 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia emas," ujar Prabowo lewat keterangan videonya di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Baca: Menhan Prabowo Hingga Ustadz Adi Hidayat Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Prabowo juga mengajak seluruh buruh untuk turut serta membangun Indonesia. Dia menyebut, kekuatan pekerja bisa mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia emas yang lebih hebat lagi," ujarnya.

Dalam video tersebut, Prabowo tidak sama sekali memberikan penjelasan terkait kebijakan yang akan diambilnya terkait kesejahteraan buruh apabila sudah dilantik menjadi presiden. Adapun dalam dokumen visi-misinya ketika maju dalam Pilpres 2024, Prabowo berjanji memperketat izin masuk tenaga kerja asing (TKA) ke Indonesia.

Baca: 'Kehebatan Kopassus Disegani Pasukan Khusus Seluruh Dunia'

Janji itu merupakan bagian dari misi Prabowo-Gibran meningkatkan lapangan kerja berkualitas bagi rakyat Indonesia. "Memperketat masuknya TKA melalui pembentukan Satgas Pengawasan TKA untuk melindungi tenaga kerja dalam negeri," kata Prabowo-Gibran dalam dokumen visi-misi mereka.

Seturut dengan itu, Prabowo-Gibran juga berjanji menciptakan lapangan kerja baru sebanyak mungkin. Lapangan kerja baru itu diutamakan untuk tenaga kerja lokal guna mengurangi jumlah pengangguran di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement