Senin 29 Apr 2024 16:17 WIB

UKRIDA Wisuda 393 Orang Sarjana dan Magister

UKRIDA upayakan terus menghasilkan lulusan berkualitas.

Wisuda UKRIDA yang meluluskan 393 sarjana dan magister.
Foto: Dok Republika
Wisuda UKRIDA yang meluluskan 393 sarjana dan magister.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) melaksanakan wisuda Ke – 65 Sarjana dan Ke – 39 Magister Manajemen, di Ballroom Pulman Hotel, Jakarta Barat. Sejumlah 393 orang sarjana baru mengikrarkan janji untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus pemimpin perubahan.   

 

Baca Juga

Rektor UKRIDA Prof. Dr.-Ing. Ir. Herman Parung, M. Eng., dalam sambutannya selain mengucapkan selamat kepada para wisudawan menyampaikan UKRIDA telah membekali para lulusannya dengan kompetensi yang teruji dan karakter yang terpuji yang memampukan para lulusannya untuk bersaing di dunia kerja. Dengan dua variabel utama tersebut, yakni kompetensi dan karakter.

"UKRIDA telah memampukan saudara-saudara untuk sukses dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Hal ini dibuktikan dengan tracer study yang dilakukan secara rutin oleh Unit Alumni dan Pusat Karir yang menunjukkan, bahwa masa tunggu lulusan sarjana UKRIDA adalah kurang dari 3 bulan setelah mereka lulus. Bahkan banyak mahasiswa UKRIDA yang telah mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus kuliah," katanya.

Pada bagian lain sambutannya, Rektor UKRIDA menekankan, “Dua variabel utama ini akan tetap dijaga dan ditingkatkan oleh UKRIDA. Kompetensi yang teruji dilakukan dengan senantiasa memperbaharui kurikulum sehingga kurikulum tersusun sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Sementara itu, dengan memberikan kesempatan yang luas kepada mahasiswa untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa memiliki pengalaman pendidikan di luar program studinya baik di UKRIDA maupun di luar UKRIDA, dan ditambah dengan kesempatan untuk magang di dunia industri, sehingga memampukan mahasiswa mengasah dan memperkuat kompetensinya. Hal ini akan berdampak ketika mereka lulus, langsung dapat diterima dengan baik di dunia kerja. Sementara itu karakter yang terpuji dijaga oleh UKRIDA melalui Unit Pengembangan Karakter, yang mewajibkan mahasiswa UKRIDA sebelum lulus harus dapat mengumpulkan minimum 100 poin soft skill.”

Sementara itu Ketua Badan Pengurus YPTK Krida Wacana Oki Widjaja, B. Sc (Hons) yang juga memberikan kata sambutannya turut mengingatkan, bahwa hari wisuda ini bukanlah akhir tetapi awal sebuah perjuangan untuk meraih karier. Sebagai sarjana baru seyogyanya bersyukur karena UKRIDA telah melengkapi bidang akademik dengan iman serta nilai-nilai kemanusiaan.

Di kesempatan yang sama Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S. Si., M. Sc., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Tri Munanto, S.E., M. Ak., mengemukakan “Saat ini Indonesia sedang bergerak menuju Indonesia Emas 2045 (100 tahun Indonesia). Sebagai sarjana, Anda memiliki peran kunci dalam turut serta membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Untuk menuju ke arah Indonesia Emas 2045, diperlukan upaya bersama dari semua pihak, terutama generasi muda yang unggul seperti anda yang baru lulus. Kunci pertama dalam menjadi generasi unggul adalah kreativitas. Anda harus berani berpikir out of the box, mencari slousi inovatif untuk setiap masalah yang dihadapi dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Kreativitas adalah salah satu faktor utama dalam memajukan pendidikan dan inovasi di Indonesia. Jika kita ingin menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik, kita harus menjadi bagian dari solusinya.” 

 

Lulusan terbaik yang meraih prestasi akademik dalam wisuda kali ini adalah Astuti Triasmani (Program Studi Magister Manajemen – FEB), Agus Sugiarto (Program Studi Akuntansi - FEB), Damai Firmansah (Program Studi Manajemen – FEB), Averie Christy Budi Wijaya (Program Studi Sistem Informasi – FTIK), Kathleen Rachel (Program Studi Psikologi), Tanisha Calista (Program Studi Teknik Industri – FTIK), Justin Williem (Program Studi Kedokteran – FKIK). Sebagian besar wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian, karena itu tujuh orang yang terpilih itu adalah yang terbaik dari mereka yang berpredikat baik sebagai lulusan UKRIDA. 

Tersirat kebanggaan mereka menjadi alumni UKRIDA, seperti dituturkan oleh Astuti Triasmani (lulusan terbaik Program Studi Magister Manajemen pada wisuda kali ini), “Perkuliahan ini menjadi sebuah pengembangan diri bagi saya karena materi dan penugasan sesuai dengan bidang tugas saya. Saya juga sangat terbantu dengan dosen dosen yang memberikan bimbingan dan dukungan dalam menyelesaikan segala penugasan sampai pada tugas akhir ini terselesaikan. Sistem informasi yang ada di UKRIDA juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan, juga dibantu para staf yang handal di bidangnya. Atmosfer yang dibangun di UKRIDA merupakan atmosfer belajar dan mengembangkan pemikiran yang menjawab kebutuhan zaman, sehingga perkuliahan bermanfaat bagi dunia kerja yang dijalani.” 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement