Senin 29 Apr 2024 09:27 WIB

Dorong Anak Muda Lebih Kreatif dan Berprestasi, Ini Program Khusus dari Kemenpora

Harapannya dalam Pesta Prestasi 2024, anak muda dapat mengeksplorasi kreativitasnya.

Kemenpora menggelar Pesta Prestasi 2024 dengan tema Gadis Kartini Brilliance and Beauty, di halaman Kemenpora, Jakarta, akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Republika
Kemenpora menggelar Pesta Prestasi 2024 dengan tema Gadis Kartini Brilliance and Beauty, di halaman Kemenpora, Jakarta, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong anak muda agar lebih kreatif dan berprestasi. Kemenpora menginginkan hobi para pemuda Indonesia dapat tersalurkan ke wadah yang positif. Karenanya, Kemenpora menggelar Pesta Prestasi 2024 dengan tema ‘Gadis Kartini - Brilliance and Beauty', di halaman Kemenpora, Jakarta, akhir pekan kemarin. 

Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno mengatakan Pesta Prestasi bentuk penghargaan Kemenpora terhadap kreativitas dan prestasi anak muda. Harapannya dalam Pesta Prestasi 2024, anak muda dapat mengeksplorasi kreativitasnya sesuai dengan bakat dan hobinya.

Baca Juga

"Komunitas-komunitas hobi yang hadir merupakan  komunitas anak muda yang menyukai olahraga tradisional," ujar Winarno.

Ia menjelaskan sejumlah narasumber didatangkan dalam program Pesta Prestasi ini. Tujuannya untuk meningkatkan semangat mereka dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Sebab anak muda adalah generasi emas di masa depan yang harus dipersiapkan sejak sekarang.

Maka dari itu bakat yang mereka miliki harus disertai dengan pengetahuan yang mempuni. Sehingga kreativitas mereka yang dilakukan dapat berjalan dengan baik sekaligus bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Winarno mengatakan, Kemenpora mempunyai tanggung jawab dalam menyiapkan generasi emas 2045. Mereka nantinya harus menjadi pemuda yang berkualitas berkompeten dan berdaya saing tinggi.

"Kita dari sekarang sudah harus mempersiapkan generasi emas 2045 di mana mereka harus tangguh, mandiri, berdaya saing terhadap perubahan-perubahan lingkungan global. Karena itu  Kemenpora membuat program menjadikan pemuda sebagai subjek," katanya.

Winarno menegaskan pemuda harus bisa membangun dirinya sendiri serta membangun komunitasnya sesuai dengan kebutuhannya. Winarno berharap program Kemenpora ini bisa bermanfaat kepada para pemuda.

Pesta Prestasi 2024 berkolaborasi dengan Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, dan GADIS. Acara ini diramaikan dengan Break Dance By Young KBC (viriya Rici), Solo Singer By Alana Angel, TGR Campaign X Teman Baru, Talkshow And Q & A Session With Girl Up Jakarta, Talkshow And Q & A Session With Bens Radio dan  Gadis Academy (Gadis Sampul).

Selanjutnya tampil juga Battle Breakdance, RB-Band Performance, New Headline-Band Performance, Join Dong-Band Performance, Join Dong Karaoke, Awards Symbolize  dan Sevenland Band.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement