Kamis 25 Apr 2024 18:19 WIB

Surya Paloh Deklarasikan Nasdem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Surya ingin semua permasalahan yang muncul selama pemilu diakhiri.

Rep: Febryan A / Red: Andri Saubani
Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai  melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Kedatangan Surya Paloh tersebut untuk bersilahturahmi pasca di tetapkannya Prabowo sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh KPU. Dalam kesempatan itu pula Prabowo dan  Surya Paloh sepakat bekerja sama untuk kepentingan rakyat Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Kedatangan Surya Paloh tersebut untuk bersilahturahmi pasca di tetapkannya Prabowo sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh KPU. Dalam kesempatan itu pula Prabowo dan Surya Paloh sepakat bekerja sama untuk kepentingan rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mendeklarasikan bahwa partainya mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Deklarasi dilakukan usai Paloh menggelar pertemuan tertutup dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

"Saya katakan Nasdem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh saat menyampaikan keterangan pers bersama Prabowo.

Baca Juga

Paloh menjelaskan, Nasdem memberikan dukungan karena menyadari bahwa mewujudkan cita-cita Indonesia maju dan menghadapi berbagai tantangan global hanya bisa dilakukan apabila setiap elemen bersatu untuk berkerja sama. 

"Tantangan dunia kepada kita sudah jelas tidak bisa kita lepaskan begitu saja. Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat keikhlasan hati, jiwa besar elite-elite bangsa ini itu adalah merupakan modal utama yanh kita butuhkan," ujar Paloh.

Di sisi lain, ujar dia, Pemilu 2024 sudah usai dengan berbagai dinamikanya. Dia ingin semua permasalahan yang muncul selama pemilu diakhiri karena kini saatnya untuk membangun Indonesia.

"Kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu, ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," kata Paloh, yang partainya mendukung pasangan Anies-Muhaimin saat Pilpres 2024.

Paloh dan Prabowo beserta elite Partai Nasdem dan Partai Gerindra bertemu sekitar satu jam pada Kamis sore. Menurut Paloh, pertemuan berlangsung terbuka, hangat, dan tanpa batas karena dirinya dan Prabowo sudah bersahabat selama puluhan tahun.

 

photo
Lima hakim MK menolak permohonan pemohon dalam putusan sengketa Pilpres 2024. Tiga lainnya mempunyai pendapat berbeda. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement