Selasa 23 Apr 2024 22:54 WIB

Beri Selamat Prabowo-Gibran, Rektor: UNJ Siap Beri Kontribusi Gagasan Progresif

UNJ sebagai perguruan tinggi di Indonesia berkomitmen penuh untuk memajukan bangsa

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Komarudin (kedua kanan)
Foto: Humas UNJ
Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Komarudin (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komarudin menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden. Dia menyatakan, UNJ siap memberikan kontribusi gagasan progresif bagi bangsa di bawah kepemimpinan keduanya.

"UNJ siap memberikan konstribusi gagasan progresif bagi bangsa dan negara dalam kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depannya," ucap Komarudin dalam siaran pers, Selasa (23/4/2024).

Dia menambahkan, UNJ sebagai perguruan tinggi negeri di Indonesia berkomitmen penuh untuk memajukan bangsa dan negara ini. Di mana, upaya itu dilakukan lewat pembentukan lulusan kampus yang berkualitas dan berdaya saing global dalam rangka menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

"Selain itu juga mari kita semua masyarakat Indonesia yang saat Pemilu Februari 2024 sempat terfragmentasi sesuai pilihan politiknya, maka saat ini setelah putusan MK kita kembali menjalin Ukhuwah Insaniyah," jelas dia.

UNJ pada Selasa (23/4/24) menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal yang bertajuk "Ukhuwah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia". Kegiatan yang menghadirkan Syeikh Fikri Thoriq Al-Katiri selaku penceramah ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis UNJ ke 60 tahun.

Pada kesempatan itu Komarudin menyampaikan pantun yang berisi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih Periode 2024-2029 pascaputusan Mahkamah Konstitusi.

Adapun pantun tersebut:

“...Hidup masih harus berjalan

Takdir Tuhan sudah ditentukan

MK sudah mengambil putusan

Prabowo-Gibran final ditetapkan

Ucapan selamat Kami sampaikan

Seiring harapan Kami ungkapkan

Adil makmur menjadi dambaan

Daulat negara mesti diutamakan..”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement