Jumat 19 Apr 2024 13:06 WIB

Dinilai Merakyat, Pjs Bupati Muaro Jambi Diharapkan Maju Pilkada

Programnya selama menjadi Pjs Bupati Muaro Jambi dinilai berhasil.

Pjs Bupati Muaro Jambi, Bachuni Deliansyah (membungkuk bersalaman), saat halal bi halal dengan tokoh dan masyarakat.
Foto: istimewa/doc humas
Pjs Bupati Muaro Jambi, Bachuni Deliansyah (membungkuk bersalaman), saat halal bi halal dengan tokoh dan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Program dan kegiatan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah selama dua tahun diapresiasi sangat positif oleh para tokoh agama dan masyarakat.  Mereka menilai Bachyuni sebagai bupati  yang bukan saja cerdas dan merakyat, tapi juga sigap dan peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Hal itu, antara lain, diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Muaro Jambi, Karnisyah,  usai mengikuti acara Halal BiHalal yang diadakan Pemda Muaro Jambi pada Kamis (17/4). “Pak Bachyuni adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dan merakyat. Sejumlah kegiatan dan programnya benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat hari ini,” kata Karnisyah dalam pers.

Karnisyah mencontohkan rangkaian kegiatan Bachyuni selama Ramadhan. Bachyuni memulai Ramadhan dengan sahur pertamanya di rumah warga kurang mampu dengan mengajak istrinya. Lalu diakhir Ramadhan, ia berkeliling pada malam takbiran menemui sejumlah warga untuk memberinya sembako.

“Saya melihat beliau seperti khalifah Harun Al Rasyid. Saat takbir berkumandang dimana-mana, Pak Bachyuni mengajak anak dan istrinya untuk menemui warga-warga miskin hanya ingin memastikan, jangan sampai ada warganya yang  besok mau lebaran tak punya beras atau sesuatu yang bisa dimasak,” ungkapnya.

Sikap senada disampaikan, Ketua Komunitas Musisi Sebrang Kabupaten Muaro Jambi, Sopian Hadi. “Sebagai perwakilan komunitas seniman, kami merasa bangga punya bupati seperti Pak Bachyuni. Beliau benar-benar memimpin dengan hati. Dekat dengan semua kalangan masyarakat dan tidak berjarak dengan rakyatnya,” ujarnya.

Sebagai warga Muaro Jambi, kata Sopian, dirinya dan seluruh warga berharap Bachyuni maju sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024 ini. “Jujur, kami berharap betul kepada beliau untuk kembali memimpin kami. Tentu lewat Pilkada. Insya Allah kami akan dukung penuh dan memilihnya nanti,” ungkap Sopian.

Begitu juga dengan pengakuan tokoh lain seperti Ahmad Baidhowi, yang juga ketua Forum Dai Muaro Jambi. Menurut dia, Bachyuni adalah sosok yang sangat pas dan tepat memimpin masyarakat Muaro Jambi. 

“Pak Bachyuni itu bukan pemimpin yang  arogan. Sikapnya sangat merakyat, peduli dan sigap terhadap berbagai persoalan yang terjadi ditengah rakyat. Termasuk, jika terjadi musibah seperti banjir, longsor dan lain-lain. Beliau langsung  turun ke lapangan dengan mengajak bersama-sama seluruh elemen,” katanya.

Karena itulah, menurut Baidhowi, dengan melihat cara Bachyuni memimpin. Sangat layak jika seluruh warga Muaro Jambi untuk mendorong dan mendukungnya maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2024 ini.

“Terus terang, kami tak mau kehilangan sosok pemimpin seperti Pak Bachyuni. Dalam berbagai bentuk sikap dan ucapannya, beliau sanga layak juga menjadi contoh tauladan buat para pejabat lain, termasuk para politisi,” kata Baidhowi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement