Sabtu 13 Apr 2024 19:28 WIB

Ganjar-Mahfud Direncanakan Temui Megawati, Ini Yang akan Dibahas

Yang dibicarakan dalam petemuan tersebut tidak spesifik mengenai politik.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto dalam sebuah diskusi di Rumah Makan Batik Kuring, Jakarta, Ahad (7/4/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto dalam sebuah diskusi di Rumah Makan Batik Kuring, Jakarta, Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dikabarkan akan menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal itu dibenarkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (13/4/2024). Hasto mengatakan pertemuan Ganjar-Mahfud dengan Megawati kemungkinan digelar dalam minggu depan.

 "Ya minggu depan, karena hari ini kan hari libur. Biasa, Sabtu, Minggu. Ibu juga ada acara pribadi, olahraga dan sebagainya," kata Hasto.

Baca Juga

Apa yang akan dibicarakan dalam petemuan tersebur menurut Hasto tidak spesifik mengenai peta politik atau sikap politik PDIP ke depan. Karena dalam pertemuan itu kata dia tidak hanya antara Megawati dengan Ganjar-Mahfud tapi juga sejumlah pakar dari berbagai bidang. Seperti pakar politik, sejarah, sosial, hingga ekonomi.

Hasto menyebut pertemuan semacam ini secara rutin dilakukan oleh Megawati untuk memperbarui khazanah politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Sehingga tidak hanya berbicara tentang politik dalam pengertian demokrasi, kekuasaan, politik untuk rakyat, tetapi juga berbicara tentang belajar dari sejarah dan bagaimana tanggung jawab kita ke depan," ujar Hasto. 

Sebelumnya selama momen Idul Fitri, sejumlah tokoh sudah bertemu dengan Megawati, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshididiqie, serta Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Namun yang paling dinantikan publik adalah pertemuan Megawati dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dan juga dengan Presiden Joko Widodo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement