Rabu 10 Apr 2024 09:51 WIB

Mendagri: Semua Harus Bersatu, Kita Move On

Mendagri mendoakan hari raya ini membawa kebahagiaan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Mendagri Tito Karnavian usai mengikuti salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Mendagri Tito Karnavian usai mengikuti salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu kembali di hari raya Idul Fitri 2024. Ia ingin agar semua komponen masyarakat melangkah maju bersama. 

Baca Juga

"Semua bersatu sebagai anak bangsa untuk melangkah lebih maju kita move on," kata Tito usai menunaikan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024). 

Tito pun mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat yang merayakan. Ia mendoakan agar agar hari raya ini membawa kebahagian dan perdamaian. 

"Insyaallah akan membawa kebahagiaan, kemudian situasi yang lebih baik, lebih tenang, lebih damai apalagi perhelatan besar pemilu sudah hampir selesai, tinggal menunggu keputusan MK," ujarnya. 

Tito juga mengaku telah memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah agar menjaga situasi saat maupun pascapemilu, serta merajut kembali perbedaan di antara masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepala daerah agar menjaga pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Lebaran dengan baik serta menjaga toleransi. 

"Dalam rangka hari raya selain juga kesediaan pangan dan harga, jangan sampai terjadi lonjakan," kata Tito. 

Mendagri juga menginstruksikan agar kepala daerah menjaga arus mudik dan arus balik tetap lancar.  “Jadi saya minta kepala daerah dan Pj Kepala Daerah semua turun ke lapangan untuk mengecek daerahnya masing-masing agar arus mudik dan arus balik nanti diyakinkan untuk tetap lancar," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement