Selasa 09 Apr 2024 18:21 WIB

Prabowo dan Erdogan Saling Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Prabowo juga mendoakan hubungan kedua negara yang terjalin erat bisa semakin kuat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.
Foto: @prabowo
Presiden terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Melalui sambungan telepon, Erdogan awalnya mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya di Pilpres.

Pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Erdogan pun mendoakan Prabowo agar nantinya bisa memberikan manfaat untuk seluruh rakyat Indonesia dan juga dunia Islam.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

"Di bulan suci Ramadhan, saya berdoa pada Allah anda akan membawa manfaat untuk rakyat Indonesia dan untuk keseluruhan dunia Islam. Saya ingin mengucapkan selamat atas nama saya dan bangsa atas kemenangan Anda di pilpres," kata Erdogan kepada Prabowo dikutip di Jakarta, Selasa (9/4/2024).

"Selamat Idul Fitri dan semoga Anda sehat selalu," ujar Erdogan melalui sambungan telepon.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas doa dan ucapan selamat dari Presiden Erdogan itu. Dia merasa terhormat setelah dihubungi oleh Erdogan baik melalui sambungan telepon maupun surat.

Baca: Turki dan UAE Paling Banyak Sumbang Bantuan untuk Gaza, Palestina

Kemudian, Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Ia juga mengaku ingin segera berjumpa dengan Erdogan.

"Semoga Anda berbahagia di Idul Fitri mendatang dan juga untuk merampungkan bulan Ramadhan bulan puasa saya mengucapkan selamat kepada Anda. Dan saya ingin bertemu dengan Anda segera mungkin," ujarnya.

Prabowo juga mendoakan hubungan kedua negara yang sudah terjalin erat bisa semakin kuat. Selain itu, Prabowo pun menegaskan keinginannya untuk melanjutkan dan memperluas berbagai kerja sama antarkedua negara.

Baca: Dino Sebut Prabowo Berminat Jadi Pemain di Kancah Internasional

"Seperti yang Anda tahu, hubungan dan persahabatan antara Turki dan Indonesia sangat baik dan kita ingin memperkuatnya persahabatan dan kerja sama antara Turki dan Indonesia harus dijaga dan diperluas. Saya sangat bertekad melakukannya," kata Prabowo.

"Saya juga mengucapkan untuk Anda dan keluarga dan rakyat Turki selamat Idul Fitri dan semoga berbahagia dan dirahmati untuk Anda dan rakyat Anda," ujar Prabowo.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement