Sabtu 06 Apr 2024 20:08 WIB

Bobby Nasution dan Ijeck Bakal Cagub Sumut dari Partai Golkar

Bobby mengaku kini fokus mengikuti arahan DPP Partai Golkar.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ketika diwawancarai wartawan usai mengikuti acara pengarahan calon kepala daerah Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ketika diwawancarai wartawan usai mengikuti acara pengarahan calon kepala daerah Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, dirinya merupakan salah satu bakal calon gubernur Sumatra Utara (cagub Sumut) 2024 yang hendak diusung Partai Golkar. Hal tersebut disampaikan menantu Presiden Jokowi itu usai menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024).

"Dari Sumatra Utara saya rasakan untuk calon gubernur di Sumatra Utara kan nggak cuma saya sendiri," kata Bobby kepada wartawan usai acara pengarahan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Baca Juga

Bobby menjelaskan, Golkar punya dua bakal cagug Sumut. Selain dirinya, ada Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 yang juga Ketua DPD Golkar Sumut, yakni Musa Rajekshah alias Ijeck.

Bobby mengaku belum mengetahui apakah Partai Golkar nanti akan mengusung dirinya atau Ijeck sebagai cagub. Dia juga belum bisa memastikan apakah partai berlogo pohon beringin itu bakal mengusung dirinya dan Ijeck sekaligus sebagai pasangan cagub-cawagub.

Karena itu, Bobby mengaku kini fokus mengikuti arahan DPP Partai Golkar. Apalagi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memberikan pengarahan terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi calon kepala daerah usungan Golkar.

Terkait status keanggotaannya di Golkar, Bobby mengaku belum mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar. Mantan kader PDIP itu menyebut "Insya Allah" akan mendapatkan KTA Partai Golkar.

Bobby tak menjawab dengan lugas ketika ditanya kapan dirinya akan mengenakan jaket kuning pertanda resmi menjadi kader Golkar. "Batiknya dulu hari ini," ujar Bobby yang sedang mengenakan batik warna kuning.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyebut Bobby akan segera menjadi kader Partai Golkar. "(Bobby) akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan menjadi kader," kata Airlangga usai acara pengarahan.

Bobby sebelumnya adalah kader PDIP, sama seperti Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, PDIP memecat Bobby karena dia mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Prabowo Subianto, capres yang diusung Partai Golkar, sempat menyebut dirinya mendukung Bobby menjadi cagub untuk Pilgub Sumut 2024. Menurut Prabowo, pria berusia 34 tahun itu cocok menjadi orang nomor satu di Sumut.

Prabowo menunjukkan sinyal dukungan kepada Bobby itu saat menyampaikan orasi politik dalam acara kampanye di Medan, Sumut pada awal Januari lalu. Bobby turut hadir dalam acara tersebut.

"Dan yang terpenting, anak muda kita, Bobby Nasution. Bagaimana, bagaimana ini? Pantas atau tidak, pantas atau tidak memimpin Sumatra Utara saudara-saudara sekalian?" ujar Prabowo dan dijawab "pantas" oleh ribuan pendukungnya yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement