Ahad 24 Mar 2024 23:59 WIB

Ngabuburit Mengulik Rasa, Midea Ajak Tambah Pengalaman Ramadan Lewat Cooking Class

Chef Imam membagikan rahasia kulit Spring Roll yang tidak mudah pecah.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cooking class di Pastis Restaurant Oakwood Suite Kuningan, Jakarta.
Foto: Dok. ROS
Cooking class di Pastis Restaurant Oakwood Suite Kuningan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kehangatan bulan Ramadan, Midea Indonesia, Oakwood Suite Kuningan Jakarta dan wanitaindonesia(dot)co berkolaborasi dalam sebuah event cooking class yang menggabungkan keahlian peralatan pendukung memasak dari alat masak Air Fryer MF-CN35B, Induction Cooker IC-1610, dan Rice Cooker MB - FS5021W dari Midea Indonesia, kemewahan dari Oakwood Suite Kuningan Jakarta dan inspirasi dari wanitaindonesia(dot)co. Acara cooking class ini diselenggarakan di Pastis Restaurant Oakwood Suite Kuningan, Jakarta.

"Acara cooking class hari ini adalah sebagai wadah pertemuan langsung antara Midea Indonesia dan konsumen melalui komunitas yang didukung oleh Oakwood dan wanitaindonesia.co. Besar harapan kami, keseruannya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh peserta dan terlebih menjadikan Midea sebagai top of mind peralatan pendukung memasak," ungkap Edgar Ong, Product Manager of Cooking Appliance Midea, dikutip pada Ahad (24/3/2024).

Baca Juga

"Semoga event cooking class ini menjadi panggung bagi semua peserta untuk mengekspresikan kreativitas kuliner mereka dengan penuh semangat dan kegembiraan. Kami berharap setiap hidangan yang dihasilkan tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menginspirasi dan merayakan keberagaman cita rasa di bulan Ramadhan. Selamat berkompetisi, semoga setiap langkah di dapur membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi semua. Tentunya Kami mewakili manajemen hotel mengucapkan banyak terima kasih kepada Midea untuk terciptanya event keren ini!" tambah Paundra Hanoetama, Director of Marekting Oakwood Suite Kuningan Jakarta.

Event cooking class ini menampilkan dua menu unggulan sajian tradisional dengan sentuhan modern Kwetiau Kuah dan Spring Roll kreasi chef Imam Sugiarto dari Oakwood Suite Kuningan Jakarta.

Dalam cooking class ini, para peserta diajak untuk mempelajari rahasia dari pembuatan Kwetiau Kuah yang kaya rasa. Chef Imam membagikan cara-cara untuk menciptakan kuah yang gurih dengan sentuhan khas yang menggugah selera.

Kwetiau, mi pipih khas Tiongkok, menjadi bahan utama dalam hidangan ini. Di tangan peserta, mereka belajar bagaimana meracik bumbu-bumbu yang tepat untuk menciptakan kuah yang lezat dan seimbang rasanya. Tidak hanya rasa, kwetiau kuah ini juga menghadirkan aroma yang membangkitkan kenangan akan masakan rumahan yang hangat.

Saat Ramadan tiba, Spring Roll menjadi salah satu menu takjil yang selalu dinantikan. Dengan balutan tipis kulit lumpia yang renyah, di dalamnya terdapat isian yang beragam dan menggugah selera. Pada cooking class kali ini, peserta diajarkan untuk membuat Spring Roll dengan sentuhan spesial.

Chef Imam membagikan rahasia kulit Spring Roll yang tidak mudah pecah dan berantakan. Isian spring roll pun dibahas dengan detail, mulai dari daging ayam yang gurih, hingga sayuran segar yang memberikan kesegaran pada setiap gigitannya yang telah dimasak menggunakan Air Fryer dari Midea Indonesia.

"Kolaborasi ini menjadi perpaduan yang tepat untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Event cooking class kolaborasi Midea Indonesia, Oakwood Suite Kuningan Jakarta dan wanitaindonesia(dot)co tidak hanya memberikan pengalaman belajar memasak, tetapi juga merangkul keindahan dalam kebersamaan dan kelezatan dalam setiap sajian. Mari kita merayakan Ramadan dengan penuh rasa, aroma dan kehangatan dari hidangan-hidangan spesial ini!," tutup Budi Hartono, Pemred wanitaindonesia(dot) co. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement