Rabu 20 Mar 2024 18:44 WIB

Prabowo akan Beri Pernyataan Usai Pengumuman KPU

Jelang pengumuman KPU, Prabowo dan elite partai pengusungnya berkumpul

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.
Foto: @prabowo
Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkumpul dengan elite partai pengusungnya serta pimpinan KPU tim kampanyenya jelang KPU mengumumkan hasil resmi Pilpres 2024 malam ini, Rabu (20/3/2024). Mereka berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dan pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memantau hasil resmi Pilpres 2024. Acara tersebut dikemas dalam rangka buka bersama.

Baca Juga

"Ya hari ini kami menunggu keputusan pengumuman dari KPU yang merupakan lembaga yang paling berwenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil Pilpres 2024," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat tiba di kediaman Prabowo, Rabu sore.

"Kami sedang berkomunikasi jam berapa di KPU sudah siap dan Pak Prabowo akan menunggu dan memantau dari tempat ini," ujarnya melanjutkan.

Muzani belum mengetahui apakah cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka juga ikut memantau hasil Pilpres 2024 bersama Prabowo. Menurut dia, Prabowo akan menyampaikan pernyataan kepada awak media usai pengumuman dari KPU. 

"Insya Allah Pak Prabowo akan menyampaikan statement," ucap Muzani.

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah tokoh yang sudah hadir di kediaman Prabowo seperti Ketua Umum ProJokowi, Budi Arie Setiadi; Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Sekretaris TKN, Nusron Wahid. Kemudian, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum PAN Yandri Susanto, hingga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Prabowo juga sudah hadir beberapa menit sebelum azan Maghrib.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement