Ahad 17 Mar 2024 12:28 WIB

Temanggung Buka Rekrutmen 453 Calon PNSTahun Ini

Temanggung paling membutuhkan tenaga pendidikan yang dipenuhi lewat PPPK.

Ilustrasi peserta seleksi CPNS.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi peserta seleksi CPNS.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada tahun ini membuka rekrutmen sesuai kebutuhan 453 calon aparatur sipil negara (ASN). Penerimaan dibuka baik melalui penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kemarin kami sudah menerima SK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan hasilnya sudah kita terima," kata Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo di Temanggung, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga

Ia menyampaikan dari usulan Kabupaten Temanggung sekitar 453 calon ASN disetujui semua baik, baik melalui perekrutan CPNS maupun yang PPPK.

"Setelah ini nanti kita akan rapatkan bersama dengan tim dari 453 apa yang dilakukan karena harus sesuai dengan indikator-indikator dan yang paling urgen," katanya.

Menurut dia, kebutuhan paling penting di Kabupaten Temanggung itu sebenarnya adalah tenaga pendidikan yang dipenuhi lewat PPPK. Kemudian yang kedua adalah tenaga kesehatan, terutama kebutuhan dokter masih kurang.

"Terutama dokter spesialis karena di rumah sakit kita masih banyak kekurangan dokter spesialis itu dan akan kita lakukan melalui CPNS," katanya.

Menurut dia, yang ketiga adalah tenaga-tenaga teknis yang lain yang mendukung administrasi di Kabupaten Temanggung. Semua itu untuk perekrutan tahun ini.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement