Rabu 13 Mar 2024 16:40 WIB

Soal Jatah Menteri, AHY Sudah Temui Prabowo

Prabowo meminta AHY sama-sama kawal dulu proses penghitungan pemilu.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, akan menunggu hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dari KPU sebelum membahas soal jatah menteri di kabinet baru. Ia sendiri mengaku sudah menghadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sendiri sudah menghadap ke Pak Prabowo Subianto dan beliau menyampaikan sama-sama kita kawal dulu proses perhitungan suara ini," jelas AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga

"Dan ketika sudah dinyatakan secara resmi dan Pak Prabowo, Mas Gibran secara resmi menjadi pemenang di Pemilihan Presiden 2024, maka tentu langkah pertama Koalisi Indonesia Maju akan segera bertemu dan kita akan membahas langkah-langkah menuju ke 20 Oktober 2024," lanjutnya.

AHY mengatakan, pengumuman resmi hasil rekapitulasi Pemilu oleh KPU merupakan momen penting yang ditunggu-tunggu. Setelah ada hasil resmi, maka Koalisi Indonesia Maju akan kembali membahas terkait kabinet ke depannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement