Kamis 07 Mar 2024 23:28 WIB

Tetap Melaju Usai Tabrak 2 Motor, Pengemudi Mobil di Bantul Dikejar Warga

Pelaku penabrakan dua sepeda motor berhasil diberhentikan di simpang tiga Salakan

Viral mobil tabrak motor dan wanita yang berada di bahu jalan. (ilustrasi)
Foto: tangkapan layar twitter
Viral mobil tabrak motor dan wanita yang berada di bahu jalan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wiyoro, Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (7/3/2024). Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kecelakaan berawal saat pengemudi mobil melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil berinisial JS (32 tahun) menabrak sepeda motor dari belakang yang melaju searah ke selatan.

Hal ini mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh di jalan bersama pemboncengnya. Namun, JS tidak berhenti dan tetap melajukan kendaraannya ke arah selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian kedua, JS belok ke timur dan kembali menabrak sepeda motor yang yang melaju ke arah timur ke barat. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan pengendara dan sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh di jalan.  

Setelah menabrak dua sepeda motor, JS tetap melajukan kendaraannya. "Pengemudi mobil (JS) tetap melanjutkan perjalanannya ke arah timur," ucap Jeffry.

JS pun akhirnya dikejar oleh warga, dan bisa diberhentikan di simpang tiga Salakan, Potorono. Dari kecelakaan tersebut, kedua pengendara sepeda motor mengalami luka, termasuk satu pembonceng.

Dijelaskan bahwa satu pengendara sepeda motor mengalami luka lecet di kaki kiri. Sedangkan, pemboncengnya mengalami cedera kepala sedang dan luka lecet di tangan serta kaki, dan saat ini dirawat di RSPAU dr. S. Harjolukito.

"Satu pengendara motor lainnya mengalami luka memar di perut, dan juga dirawat di RSPAU Hardjolukito," jelasnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut juga mengakibatkan bagian depan, kiri, dan kanan mobil yang dikendarai JS mengalami kerusakan. Selain itu, dua sepeda motor yang ditabrak JS juga mengalami kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement