Selasa 05 Mar 2024 14:31 WIB

Heboh Bullying Parah di Oklahoma

Bullying harus dicegah bersama.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Bullying (ilustrasi)
Foto: Republika
Bullying (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu sekolah di Oklahoma, Deer Creek High School diduga melakukan aksi bullying terhadap siswanya. Pasalnya, siswa tersebut diperintah untuk menjilat kaki seniornya dalam rangka melakukan penggalangan dana, Kamis (29/2).

Siswa tersebut merupakan kelas 9 dan 12 yang disebutkan menjadi sukarelawan dalam aksi penggalangan dana untuk Not Your Average Joe Coffee, sebuah jaringan restoran yang bekerja sama dengan siswa dan orang dewasa disabilitas intelektual, perkembangan dan fisik. 

Baca Juga

Pihak sekolah mengatakan siswa yang terlibat menjadi sukarelawan itu atas keinginan dirinya sendiri dengan mengikuti pendaftaran. 

Tetapi justru aksi ini mendapat perhatian publik setelah video siswa menjilati kaki pihak-pihak yang terlibat dalam penggalangan dana. Video tersebut beredar di media sosial  yang diperoleh KOKH pada Jumat (1/ 3).

Setelah video itu beredar hingga sampai disaksikan orang tua siswa, mereka marah dan geram atas insiden yang memperlakukan anaknya dengan semena-mena. 

Dilansir dari yahoo.com, salah satu orang tua menanggapi kejadian tersebut dengan bertanya-tanya apakah kegiatan itu bisa disebut wajar dalam dunia pendidikan, hingga ia menuntut pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus itu dengan sangat tegas.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement