Kamis 22 Feb 2024 15:11 WIB

Gibran Bakal Bertemu Prabowo Malam Ini, Bahas Kabinet? 

Gibran akan bertemu dengan Prabowo pada malam ini namun enggan jelaskan detail.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bilal Ramadhan
Gibran Rakabuming Raka. Gibran akan bertemu dengan Prabowo pada malam ini namun enggan jelaskan detail.
Foto: Republiika/Alfian Choir
Gibran Rakabuming Raka. Gibran akan bertemu dengan Prabowo pada malam ini namun enggan jelaskan detail.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan bertemu dengan Prabowo Subianto pada Kamis (22/2/2024) malam. 

Hal tersebut disampaikan Gibran ketika ditemui di balai kota Solo. Namun, ia tak memerinci lokasi pertemuan tersebut. "Nanti malam saya ketemu, makasih," katanya singkat. 

Baca Juga

Disinggung, apakah sudah ada pembahasan antara dirinya dengan Prabowo terkait wacana pembentukan kementerian baru untuk mengurusi program makan siang gratis, Gibran mengaku telah membahasnya dengan sosok yang juga Menhan tersebut.

Namun, ketika ditanya apakah akan membahas terkait pembentukan kementerian baru saat pertemuan dengan Prabowo Gibran tak menjawab. "Sudah," katanya.  

Dari informasi yang dihimpun Republika, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko sempat mengungkapkan rencana realisasi program apabila Prabowo-Gibran resmi terpilih. 

Ia memprediksi adanya Kementerian koordinator baru yang mengawal program tersebut dengan melibatkan sejumlah kementerian. Diantaranya Kementerian Pertanian, kementerian Desa, Kementerian UMKM Koperasi, Kementerian Kesehatan, hingga Kementerian Pendidikan.

Menurut Budiman, perlu adanya pendekatan khusus untuk menjalankan program makan siang dan susu gratis. Dia berharap kementerian itu nantinya dapat menjalankan program secara efektif, baik dari hulu maupun hingga hilir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement