Kamis 15 Feb 2024 01:59 WIB

CSG Serahterimakan Hampir 1.000 Unit Rumah di Dua Proyek Sepanjang 2023

Komitmen serahkan unit di Kartika Residence dan Citra Swarna akan terus dilakukan

Citra Swarna Group (CSG) mencatatkan peningkatan penjualan hingga 39 persen di tahun 2023. Peningkatan ini seiring dengan semakin diminatinya dua proyek perumahan mereka, Citra Swarna Grande dan Kartika Residence.
Foto: dok istimewa
Citra Swarna Group (CSG) mencatatkan peningkatan penjualan hingga 39 persen di tahun 2023. Peningkatan ini seiring dengan semakin diminatinya dua proyek perumahan mereka, Citra Swarna Grande dan Kartika Residence.

REPUBLIKA.CO.ID, CSGJAKARTA -- Citra Swarna Group (CSG) mencatatkan peningkatan penjualan hingga 39 persen di tahun 2023. Peningkatan ini seiring dengan semakin diminatinya dua proyek perumahan mereka, Citra Swarna Grande dan Kartika Residence.

Chief Executive Officer (CEO) Citra Swarna Group, Victor Yap, mengatakan di tahun 2023, sebanyak 465 unit telah diserahterimakan kepada para konsumen Kartika Residence di  Klari, Karawang, Jawa Barat.

Serupa dengan Kartika Residence, produk perumahan Citra Swarna Group lainnya  yaitu Citra Swarna Grande yg berlokasi di Karawang Timur, tahun lalu 490 unit telah diserahterimakan kepada para penghuni.

"Komitmen untuk melakukan serah terima di tahun 2024 ini akan terus direalisasikan, bahkan sudah kita lakukan sejak awal tahun ini. " jelasnya.

Dengan semakin bertambahnya konsumen yang serah terima unit, otomatis, kawasan perumahan Kartika Residence dan Citra Swarna Grande saat ini sudah ramai oleh penghuni. 

"Data unit yang telah terhuni di  Kartika Residence mencapai sekitar 55 persen dan di Citra Swarna Grande telah mencapai 30 persen," jelasnya.

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi pendorong makin meningkatnya minat masyarakat membeli unit perumahan CSG di kawasan Karawang. Diantaranya, lokasi Karawang Timur, saat ini sudah jadi incaran masyarakat milenial dan kelas menengah sebagai kawasan yang cocok untuk tempat tinggal.

"Kawasan Karawang akhir-akhir ini memang semakin dilirik oleh pencari properti, ini karena kawasan tersebut saat ini sudah dan tengah dibangun beragam infrastruktur yang dapat membantu mobilitas masyarakat,' ujarnya.

Soal transportasi, ada Jalan Tol Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung. 

"Ini yang akan mendorong Karawang menjadi potensial dan siap bersaing dengan kawasan lainnya. Kami pun yakin tahun 2024 ini target penjualan akan tercapai," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Perseroan menargetkan perolehan pendapatan Rp1,7 triliun pada 2024. Target itu akan dicapai melalui perluasan pengembangan proyek berjalan dan penambahan proyek baru. 

“Tahun 2023 penjualan  Citra Swarna Group meningkat 39 persen, dari target Rp600-an miliar, ternyata terealisasi Rp900-an miliar. Tahun ini kita harus lebih ekstra semangat dan kerja keras untuk mencapai target pendapatan Rp1,7 triliun,” pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement