Ahad 04 Feb 2024 22:24 WIB

KAI Palembang Siapkan 16.618 Tiket Kereta pada Hari Libur Isra Miraj dan Imlek

Pada momen libur Isra Miraj dan Imlek, KAI Divre III menyediakan 16.618 tiket.

Penumpang kereta api di Palembang (ilustrasi). PT KAI Divre III Palembang menyiapkan sebanyak 16.618 tiket kereta pada hari libur peringatan Hari Isra Miraj dan Imlek.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Penumpang kereta api di Palembang (ilustrasi). PT KAI Divre III Palembang menyiapkan sebanyak 16.618 tiket kereta pada hari libur peringatan Hari Isra Miraj dan Imlek.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT KAI Divre III Palembang menyiapkan 16.618 tiket kereta pada hari libur peringatan Hari Isra Miraj dan Imlek. Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan tiket tersebut untuk enam perjalanan operasional, yaitu KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati -Tanjung Karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati -Lubuk Linggau (PP).

Pengoperasian kereta api pada periode 8-11 Februari 2024 untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga

“Pada periode tersebut, KAI Divre III menyediakan 16.618 tiket dengan rata-rata 2.374 per hari, tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," katanya, Ahad (4/2/2024).

BACA JUGA: Kue Keranjang Imlek dan Mitos 'Tutup Mulut' Dewa Dapur Agar tak Buka Aib Keluarga

Ia menjelaskan pemesanan tiket H-45 secara online sangat memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalanan, sehingga di saat libur panjang seperti ini sudah bisa membeli tiket jauh hari sebelumnya, di mana tiket yang sudah terjual sebanyak 13.889 atau sekitar 84 persen dari ketersediaan yang ada.

“Saat ini KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah habis terjual, sedangkan KA komersial Sindang Marga masih tersedia untuk periode tersebut Sementara ini KAI Divre III memaksimalkan stamformasi rangkaian yang ada, penambahan jumlah ketersediaan tiket dengan penambahan gerbong kereta dimungkinkan pada rangkaian KA komersial Sindang Marga,” jelasnya.

"KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan," kata Aida lagi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement